Diikuti 15 Negara, INNOPA Gelar Kegiatan International Young Inventions Award (IYIA) 2018 di Bali

Director of Training and Innovation Development INNOPA, Windani Tiarahmawati menuturkan, pihaknya akan menggelar kegiatan International Young

Diikuti 15 Negara, INNOPA Gelar Kegiatan International Young Inventions Award (IYIA) 2018 di Bali
Tribun Bali/Ady Sucipto
Director of Training and Innovation Development INNOPA, Windani Tiarahmawati (kanan) berjabat tangan dengan Pimpinan Redaksi Tribun Bali Sunarko saat berkunjung di redaksi, Selasa (18/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pertumbuhan ekonomi dan peningkatan produktivitas nasional tidak luput dari salah satu faktor penentu, yaitu inovasi.

Indonesia telah melahirkan inovator-inovator  yang memiliki potensi, namun karena keterbatasan media tidak banyak yang dapat maju ke tingkat internasional.

Oleh karena itu, Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) dalam kunjungannya ke redaksi Tribun Bali yang diwakili oleh Director of Training and Innovation Development INNOPA, Windani Tiarahmawati menuturkan, pihaknya akan menggelar kegiatan International Young Inventions Award (IYIA) 2018 di Grand Inna Bali pada 18 September 2018.

“Acara IYIA 2018 ini akan diikuti oleh 15 Negara, yang memamerkan 317 temuan. Terdiri dari  116 temuan peserta internasional, dan selebihnya adalah temuan peserta nasional,” ujar Windani pada Tribun Bali, Selasa (18/9/2018).

INNOPA sendiri  merupakan lembaga non profit (NGO) yang hadir untuk menaungi dan mengakomodir innovator Indonesia untuk dapat bersaing di tingkat internasional .

Tergabung sebagai anggota penuh International Federation of Inventors' Associations (IFIA), INNOPA  juga turut serta membantu dalam memperkenalkan inovasi karya anak bangsa Indonesia ke tingkat dunia.

“Selain mewadahi penemu, kita juga ingin mempromosikan innovator-inovator ke internasional,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemimpin Redaksi (Pimred) Sunarko menyambut baik kegiatan bertaraf internasional yang digagas oleh INNOPA.

“Saya kira ini penting, jadi mendorong orang semakin termotivasi temuan-temuan baru dan tentu ini positif,” ujarnya.  

Kegiatan IYIA yang digagas INNOPA diikuti oleh 15 negara diantaranya Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Taiwan dan lain-lain. (*) 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved