Hari Ini Harga Daging Ayam, Telur dan Bawang Putih di Bali Turun

Penurunan harga rata-rata pada telur ayam ras ini dikarenakan stok atau pasokan yang bertambah sehingga harga turun di pasaran.

Hari Ini Harga Daging Ayam, Telur dan Bawang Putih di Bali Turun
Tribun Bali / Muhammad Fredey Mercury
Telur ayam 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Provinsi Bali pada Selasa (18/9/2018) merilis bahwa hari ini terdapat tiga komoditi yang mengalami penurunan harga.

Komoditas tersebut yakni daging ayam broiler, telur ayam ras serta bawang putih Honan.

Berdasarkan penelusuran Tribun Bali, penurunan harga ini terjadi di empat pasar di Denpasar.

Berikut rangkuman informasinya :

Selasa (18/9/2018) harga untuk komoditi daging ayam broiler mengalami penurunan harga sebesar Rp 1.250 untuk perkilonya.

Di hari sebelumnya, yakni Senin (17/9/2018) harga rata-rata yang ditawarkan di beberapa pasar di Denpasar, yakni Rp 35 ribu per kilogram, dan pada hari ini Selasa (18/9/2018) turun menjadi Rp 33.750 per kilogram.

Menurut data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Provinsi Bali, penurunan harga ini disebabkan oleh stok atau pasokan yang bertambah sehingga harga turun di pasaran. 

Informasi harga rata-rata di empat pasar di Denpasar untuk penjualan daging ayam broiler ini, yakni di pasar Badung menjual dengan harga Rp 33 ribu per kilogram.

Disusul dengan pasar Nyangelan yang rata-rata menjual dengan harga Rp 35 ribu, di pasar Kreneng Rp 34 ribu dan di pasar Agung menjual dengan harga rata-rata Rp 33 ribu.

Selanjutnya, untuk harga telur ayam ras mengalami penurunan harga sebesar Rp 400. 

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved