Jaga Keutuhan NKRI, GP Ansor Gelar Kirab Satu Negeri

Hadzli Hidafi memaparkan, Kirab Satu Negeri bertujuan memperkokoh konsensus negera dari gerakan yang ingin merongrong keutuhan NKRI

Jaga Keutuhan NKRI, GP Ansor Gelar Kirab Satu Negeri
Tribun Bali/Saiful Rohim
Pengurus GP Ansor Cabang Karangasem mengelar audiensi terkait kirab satu negeri, Selasa (18/9/2018). Kegiatan ini digelar untuk menjaga keutuhan NKRI. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karangasem gelar audiensi terkait kegiatan "Kirab Satu Negeri" ke Kantor Bupati Karangasem, Selasa (18/9).

Audiensi diterima Bupati, IGA Mas Sumatri.

Ketua GP Ansor Cabang Karangasem, Hadzli Hidafi memaparkan, Kirab Satu Negeri bertujuan memperkokoh konsensus negera dari gerakan yang ingin merongrong keutuhan NKRI.

Membentengi dari kelompok  yang ingin rubah ideologi.

Kegiatan ini juga bertujuan memberi pemahaman ke masyarakat Indonesia bahwa agama bukan alat politik, dan bukan ajang untuk konflik.

Agama adalah alat untuk mendamaikan, mmberi kasih sayang sesama manusia, dan kenyamann.

"Ini agenda pusat. Kirab Satu Negeri dimulai pada 16 September. Diawali dari Pulau Sabang, Meruke, Nunukan, Miangas, dan Rote. Kirab sampai di Karangasem tanggal 30 September. Langsung dibawa ke Denpasar,"ungkap Hadzli.

17 kirab akan diserahkan PW Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada PW Ansor Bali di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis. Lalu kirab di bawa ke Denpasar, dan menginap 5 hari. Setelah itu diserahkan ke pengurus di Banyuwangi.

Ditambahkan, kegiatan ini murni untuk mempersatukan masyarakat Indonesia diatas kemajemukan. Melestarikan kebhinekaan, serta mnjunjung tinggi toleransi sesama umat beragama."Puncak di Jogjakarta. Acara di  Bali di Renon,"jelas Hadzli.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, siap mesukseskan agenda nasional yang dilakukan GP Ansor. Bupati akan berkoordinasi dengan OPD terkait kirab satu negeri. Kegiatan ini sangat perlu demi menciptakan keberagaman.

"Masalah ini segera dikoordinasikan dengan OPD terkait demi jaga keutuhan NKRI. Semoga pemerintah bisa mensukseskn acara ini demi tegaknya ideologi pancasila, dan keberagaman,"kata Sumatri.

Pengurus GP Ansor yang hadir yakni Ketua GP Ansor  Karangasem, Hadzli Hidafi.  Didampingi pnasehat, Saehamudin, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Karangasem Syahriyadi, serta Ketua PAC Kecamatan Bebandem, Ayumudin.(*)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved