Suzuki Berikan Mobil SX4 pada SMKN 1 Tegalalang

SMK Negeri 1 Tegalalang, akhirnya memiliki fasilitas dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan, di bidang teknologi mesin mobil.

Suzuki Berikan Mobil SX4 pada SMKN 1 Tegalalang
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
GM Sales PT Sejahtera Indobali Trada, Hadis Furqon dan Kepala SMKN 1 Tegalalang, Wayan Oka Swabudanta dalam acara serah terima mobil SX4, Selasa (18/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – SMK Negeri 1 Tegalalang, akhirnya memiliki fasilitas dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan, di bidang teknologi mesin mobil.

Sebab raksasa otomotif, Suzuki menyerahkan bantuan secara cuma-cuma satu unit mobil Suzuki SX4 X-Over, Selasa (18/9/2018). Nantinya, mobil dengan mesin M-15 ini, akan dipergunakan sebagai material praktik.

GM Sales PT Sejahtera Indobali Trada, Hadis Furqon mengatakan, pemberian bantuan berupa satu unit mobil ini, merupakan bentuk CSR Suzuki untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di bidang teknik otomotif.

Menurut dia, bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun tiga tahun lalu, pihaknya telah memberikan bantuan satu uni mobil suzuki APV, pada SMK Negeri 3 Singaraja.

“Sekarang kita kasi SX4. Kalau berbicara jenis, mobil ini jauh lebih berkelas dibandingkan dengan pemberian kami tiga tahun lalu. Di suzuki ada berbagai macam kelas. Ada kelas pick up, mesinnya pun berbeda. Ada kelas mini bus, kelas sedan, jeep dan cross over. Bantuan kali ini adalah kelas cross over. Harapan saya mereka bisa lebih mengenal. Kalau barangkali di bangku sekolah, mereka cuma melihat teori dan berhitung di atas kertas. Namun dihadirkannya kendaraan ini, jadi bisa langsung praktik,” ujarnya.

GM Service PT Sejahtera Indobali Trada, Gede Juni Astawa mengatakan, alasan pihaknya lebih memilih memberikan SX4, lantaran mesinnya relatif canggih.

Namun di tengah kecanggihan itu, mempelajarinya pun relatif mudah. Karena itu, pihaknya menilai, hal ini sangat bagus bagi siswa dalam mengenal mesin mobil.

“Harapannya, kita sebagai penyalur SDM di bidang teknik otomotif, setidaknya anak-anak memiliki pondasi yang kuat selama di bangku sekolah. Ketika masuk ke  dunia industri, lebih mudah kita mengarahkan ke arah teknologi yang lebih tinggi,” tandasnya.

Kepala SMKN 1 Tegalalang, Wayan Oka Swabudanta mengatakan, bantuan ini sangat penting bagi kemajuan mutu pendidikan, khususnya dalam jurusan Tenik Kendaraan Ringan (TKR) di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan senang. Dengan demikian, semakin ke depan, untuk masalah praktik kami akan digampangkan. Sehingga dalam ujian otomotif, kami tidak perlu bingung lagi mencari material praktik. Selama ini, dalam ujian, kami hanya menggunakan mesin mobil lepas, tidak langsung terangkai dalam satu kesatuan mobil,” tandasnya. (*)

 
 

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved