Misteri Kematian 17 Godel Tanpa Isi Perut Belum Terungkap, Aparat Desa Minta Petunjuk Secara Niskala

Misteri kematian tiga godel warga Desa Langgahan, Kintamani sejak sebulan terakhir, belum tersingkap.

Misteri Kematian 17 Godel Tanpa Isi Perut Belum Terungkap, Aparat Desa Minta Petunjuk Secara Niskala
Istimewa
Tim Polsek Kintamani melihat kondisi godel yang mati misterius di wilayah Desa Langgahan, Kintamani, Minggu (16/9/2018).  

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Misteri kematian tiga godel warga Desa Langgahan, Kintamani sejak sebulan terakhir, belum tersingkap.

Polisi dan dinas terkait pun belum bisa memberi kepastian. Untuk mencari titik cerah, aparat desa berencana menempuh jalur niskala.

“Kami masyarakat awam tidak tahu apa penyebabnya. Mudah-mudahan dengan cara niskala bisa membantu agar tidak terulang lagi kejadian serupa,” ujar Perbekel Desa Langgahan, Komang Dangkayana, Selasa (18/9). 

Ia mengatakan, sejumlah pihak mulai dari kepolisian hingga Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Sedangkan polisi menyarankan agar masyarakat tidak mengembangkan isu ke arah mistis terlebih menuduh orang secara serampangan tanpa ada bukti.

Peristiwa serupa juga terjadi di Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar. Bahkan jumlah godel yang mati dengan isi perut yang hilang mencapai 14 ekor.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Putu Gunawan menyimpulkan, matinya tiga godel milik warga akibat dari serangan hewan. Hanya saja, ia belum berani memastikan, jenis hewan buas apa yang menyerang.

“Kami masih melakukan penyelidikan apa yang menjadi penyebabnya. Dari empat kasus di Desa Langgahan, tiganya mati dengan seluruhnya memiliki luka di bagian leher serta isi jeroannya hilang. Ada satu yang masih hidup karena saat kejadian induk godel ribut dan segera dilihat oleh pemiliknya,” papar dia.

Kompol Gunawan mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan penjagaan terhadap ternaknya.

Bagi kandang yang cenderung jauh, ia menyarankan agar sapinya dipindahkan dekat dengan rumah.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved