Pilpres 2019

Bali Provinsi Terbaik dalam Pilkada 2018, Kapolda Minta Hal Ini Dipertahankan di 2019

Bali Provinsi Terbaik dalam Pergelaran Pilkada 2018, Hanya Kalah dengan Provinsi Ini

Bali Provinsi Terbaik dalam Pilkada 2018, Kapolda Minta Hal Ini Dipertahankan di 2019
TRIBUN BALI/BUSRAH ARDANS
Acara Deklarasi Damai dalam Rangka PilLeg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, Kamis (20/9/2018) sore tadi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam gelaran Pilkada 2018 tahun ini, Bawaslu mencatat, Bali menjadi satu di antara provinsi terbaik, teraman, dalam pemilu serentak, Juni lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali dalam sambutannya pada acara Deklarasi Damai dalam Rangka PilLeg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, Kamis (20/9/2018) sore tadi.

Dalam sambutannya Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golose menginformasikan kepada para peserta deklarasi bahwa Bali meraih provinsi teraman dalam proses pilkada lalu.

"Pengamatan Bawaslu di seluruh Indonesia, Bali menjadi provinsi teraman kedua setelah Kaltara (Kalimantan Utara) dalam pelaksanaan demokrasi kemarin," sebut dia.

Baca: Sering Intip Anak Gadisnya Mandi, Pria Ini Kesetanan dan Lakukan Hal Tak Terduga sampai 10 Kali

Dia menambahkan kalau sejatinya Bali menempati posisi pertama, karena jika disandingkan Kaltara baru saja terbentuk menjadi provinsi beberapa waktu terakhir.

"Itu provinsi baru dan jumlah penduduk hanya 400 ribu orang. Jadi bisa dikatakan kita yang pertama. Karena sebelumnya Bali berada dalam kategori rawan," tambahnya.

Dalam catatan yang lalu, sebelumnya Bali berada dalam zona merah, namun kapolda menegaskan, status tersebut berubah karena berkat kontribusi semua pihak.

"Sebelumnya Bali berada dalam kategori rawan. Tapi berkat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, maka Bali menjadi seperti sekarang. Bila perlu nanti akan menjadi teratas dari 34 provinsi," ucapnya lagi.

Apalagi ujarnya, saat sore tadi berbagai macam 'warna' hadir dalam acara deklarasi damai.

"Keragaman warna pada sore hari ini merupakan anugerah bagi kita untuk terap menjaga keajegan Bali," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved