Jelang Sertijab Bupati Gianyar, Karangan Bunga Ramah Lingkungan Banjir Pesanan

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Kamis (20/9/2018) hari ini, menjadi momen positif bagi penyedia karangan bunga ramah lingkungan

Jelang Sertijab Bupati Gianyar, Karangan Bunga Ramah Lingkungan Banjir Pesanan
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Aktivis lingkungan tengah membuat karangan bunga untuk ucapan selamat pada Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Kamis (20/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Kamis (20/9/2018) hari ini, menjadi momen positif bagi penyedia karangan bunga ramah lingkungan, I Wayan Aksara.

Bukan lantaran karangan bunga yang dibanderol dari harga Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu ini banjir pesanan.

Namun, momen ini membuktikan keseriusan Pemkab Gianyar mengurangi bahaya lingkungan dari styrofoam.

Ditemui di rumahnya di Banjar Kutri, Desa Buruan Blahbatuh, Kamis (20/9/2018) pagi, Aksara bersama enam orang aktivis lingkungan, tengah sibuk merangkai dedaunan, ranting dan bambu kering menjadi karangan bunga, lengkap dengan ucapan selama pada Made Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun, yang resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023.

“Sejak dua hari lalu, kami diminta membuat 30 buah karangan bunga ucapan untuk Bupati dan Wakil Bupati Gianyar,” ujar Aksara sembari merangkai.

Kata dia, 30 buah karangan bunga itu, semuanya dipesan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gianyar, dan perbankan se Gianyar.

Pesanan tersebut datang secara bersamaan.

Hal itu berdasarkan memo yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar dan Sekda Gianyar.

Menurut dia, hal ini membuktikan keseriusan Pemkab Gianyar dalam memerangi bahaya lingkungan dari styrofoam.

“Gianyar sudah memulai memerangi bahaya lingkungan secara instansi, bukan parsial atau sendiri-sendiri. Ini sangat membahagiakan. Meskipun masih banyak yang mesti di-follow up, kami menyadari memang butuh waktu. Tapi paling tidak sudah ada langkah yang dilakukan secara riil. Coba kalau ini juga dilakukan oleh pemerintah daerah se-Bali,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved