Tambah Fitur Baru, Pro Denpasar Miliki Layanan Pengantaran Barang Bukti Tilang

Layanan Pengaduaan Rakyat Online (Pro) Denpasar Plus yang kini bisa diunduh melalui program ios telah menambah fitur atau layanan baru

Tambah Fitur Baru, Pro Denpasar Miliki Layanan Pengantaran Barang Bukti Tilang
Istimewa
Penandatanganan MoU antara Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Dewa Made Agung bersama Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Sila H Pulungan, Kamis (20/9/2018) di ruang aula madya Kerta Loka, Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Layanan Pengaduaan Rakyat Online (Pro) Denpasar Plus yang kini bisa diunduh melalui program ios telah menambah fitur atau layanan baru yaitu Wadah Pelayanan Adyaksa (Wayan Adyaksa).

Penambahan program ini merupakan kerja sama pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar bersama Kejaksaan Negeri Denpasar.

Hal ini dilakukan melalui penandatanganan MoU antara Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Dewa Made Agung bersama Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Sila H Pulungan, Kamis (20/9/2018), di ruang aula madya Kerta Loka, Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Dewa Made Agung mengatakan layanan Pro Denpasar telah melayani masyarakat sejak tahun 2013 lalu, serta terus melakukan evaluasi program yang saat ini diberikan nama Pro Denpasar Plus.

Hingga saat ini telah memasuki angka 15 ribu unduhan dari masyarakat yang menggunakan program android maupun ios.

Dewa Made Agung juga tak menampik masih adanya kekurangan dalam program Pro Denpasar Plus, namun pihaknya tetap melakukan evaluasi.

"Beberapa hambatan dalam penanganan program pengaduan masyarakat juga ditemukan, seperti terkait penangan jalan rusak dengan langkah koordinasi yang harus dilakukan dengan instansi vertikal yang ada. Hal ini mengingat keberadaan ruas-ruas jalan di Kota Denpasar dengan pembagian kewenangan penanganan yang meliputi jalan nasional, jalan provinsi dan jalan yaang menjadi kewenganan Pemerintah Kota Denpasar," katanya.

Langkah pecepatan program ini kali ini juga didukung oleh Kejaksaan Negeri Denpasar lewat penambahan program pelayanan Wayan Adyaksa dengan fitur-fitur inovasi pelayanan yang telah disediakan.

Dewa Made Agung juga mengharapkan program ini dapat tersosialisasikan bersama, sehingga nantinya masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan layanaan ini dalam satu genggaman melalui gawai atau handphone.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved