LG Gandeng Triton Internasional Kembangkan Konsep Laundry Digital

Memasuki paruh kedua tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperlebar bentang bisnis produk elektroniknya di Indonesia

LG Gandeng Triton Internasional Kembangkan Konsep Laundry Digital
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pihak penyelenggara tengah mendemokan penggunaan produk commercial laundry system, Sabtu (22/9/2018) di Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Memasuki paruh kedua tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperlebar bentang bisnis produk elektroniknya di Indonesia.

Reputasi besar di pasar pengguna akhir (end user), digunakan sebagai modal bagi perusahaan berbasis di Korea Selatan ini untuk melangkah masuk pasar mesin cuci khusus untuk penggunaan komersial.

Memuluskan langkah bisnis ini, LG membangun kemitraan strategis dengan PT Triton Internasional yang telah dikenal sebagai distributor mesin cuci komersial di Indonesia.

Kedua perusahaan ini berkolaborasi melalui merek usaha laundry Netto Laundromart.

"Lebih dari sekadar menjadi alternatif bagi mesin cuci komersial di Indonesia. Namun lebih dari itu, membawa serta peluang wirausaha laundry digital dengan keterhubungan antara pemilik usaha dan konsumennya," ucap Sales Marketing PT LG Electronics Indonesia, Judo Susanto.

Terkait langkah bisnis LG ini, Judo Susanto menyatakan bahwa hal ini tidak lepas dari potensi kebutuhan dari perkembangan masyarakat terutama di kota-kota besar.

Semakin bertumbuhnya hunian vertikal dan tingginya mobilitas masyarakat, menurutnya membuat bisnis layanan penatu atau laundry terus bertumbuh di Indonesia.

Hanya saja, lebih lanjut Judo Susanto menjelaskan, banyak jasa layanan laundry ini masih menggunakan mesin cuci yang sebenarnya didesain dengan tingkat kekuatan khusus penggunaan skala rumah tangga (end user).

Sementara di sisi lain, mesin cuci untuk kebutuhan komersial di Indonesia saat ini masih didominasi merek yang masuk melalui distributor.

Halaman
1234
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved