Liga 1

Tersiar Kabar 6 Oknum Suporter Diduga Pelaku Pengeroyokan Seorang Warga Jakarta Sudah Diamankan

Seorang pria tewas di sekitar Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersamaan dengan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9).

Tersiar Kabar 6 Oknum Suporter Diduga Pelaku Pengeroyokan Seorang Warga Jakarta Sudah Diamankan
NET
Ilustrasi dikeroyok 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Seorang pria tewas di sekitar Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersamaan dengan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9).

Informasi yang dihimpun, pria tersebut bernama Haringga Sirila (23) warga Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng Kota Jakarta Barat.

Saat kejadian, di are Pintu Biru Stadion GBLA, sebelum pertaningan dimulai.

Bersamaan dengan kejadian itu, sekelompok orang meneriaki ‎adanya suporter Persija, The Jak Mania yang datang ke lokasi tersebut. Kemudian, berdasarkan informasi itu, korban dikeroyok.

Aksi pengeroyokan itupun sempat beredar di sejumlah grup whats app.

Korban sempat meminta tolong namun massa tetap mengeroyoknya.

Tribun memverifikasi informasi yang dihimpun tersebut. Ia membenarkan adanya kejadian tersebut namun belum bisa memastikan identitas korban serta motif dibalik pengeroyokan tersebut.

"Iya, masih didalami oleh anggota. Kami sudah periksa saksi-saksi di lokasi dan mengamankan sejumlah orang terkait insiden ini," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Stadion GBLA pada sejumlah wartawan.

Sejumlah kegaduhan sempat terjadi di sekitar GBLA sebelum laga dimulai. Panitia Pelaksana Pertandinga Persib-Persija sendiri menyiapkan 34 ribu tiket.

"Namun yang datang melebihi jumlah kuota tiket," kata Kapolrestabes. Ia belum memastikan korban tewas tersebut suporter Persija.

"Untuk identitas belum bisa saya pastikan. Semua sedang didalami, sudah ada yang kami amankan," kata dia. Informasi lain menyebutkan, jenazah dibawa ke RS Polri Sartika Asih.

Kemudian beredar kabar di grup WA telah ada yang diamankan dalam peristiwa tersebut.

Ada enam orang diduga sebagai tersangka, dan satu saksi dalam pemeriksaan.

Polisi pun mengamankan barang bukti di TKP ke Mako Satreskrim Polrestabes Bandung

Kemudian akan membawa jenazah ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi. (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved