Jelang IMF-World Bank, ITDC Lakukan Pelatihan Kepada Paguyuban Pedagang Pantai Kawasan Nusa Dua

Delapan paguyuban pedagang pantai kawasan Nusa Dua yang beranggotakan ratusan orang dikumpulkan di Wantilan Kantor ITDC

Jelang IMF-World Bank, ITDC Lakukan Pelatihan Kepada Paguyuban Pedagang Pantai Kawasan Nusa Dua
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pelatihan Kepada Paguyuban Pedagang Pantai Kawasan Nusa Dua, Kamis (27/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Delapan paguyuban pedagang pantai kawasan Nusa Dua yang beranggotakan ratusan orang dikumpulkan di Wantilan Kantor ITDC, Kamis (27/9/2018).

Selama dua hari dimulai hari ini ITDC mengadakan pelatihan paguyuban peningkatan hospitality dan excellent service dalam rangka menyambut sidang tahunan IMF-WBG 2018.

"Salah satu kesiapan kami (ITDC) memberikan pelatihan hospitality dan excellent agar ada peningkatan okupansi, length off the stay dan repeater guest. Mereka kan berjualan di pinggir pantai seluruh kawasan Nusa Dua pasti mereka akan bertemu dengan para delegasi," Managing Director Nusa Dua
I Wayan Karioka.

Di mana penekanan dalam pelatihan ini lebih kepada berikan tenaga pengajar dari profesional seperti dari hotel atau tenaga pelatihan.

"Meningkatkan service-nya untuk memberikan kesan yang baik kepada para delegasi IMF agar tamunya kembali datang ke Bali," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Badung Made Badra menyampaikan, bagaimana keberlanjutan service dan excellent bagi komunitas pedagang di pantai dapat memberikan hospitality yang baik kepada para delegasi maupun turis asing lainnya.

Mengenai kesiapan menghadapi hajatan besar IMF-WBG 2018, Kabupaten Badung sudah siap menjadi lokasi penyelenggaraan konferensi internasional tingkat dunia yang membahas moneter tersebut.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved