Pantai Waterblow Nusa Dua Ditata untuk IMF-WBG 2018, Progres Sudah Mencapai 95 Persen

Destinasi wisata di Kawasan ITDC Nusa Dua yakni Pantai Waterblow dibenahi dan ditata untuk persiapan event IMF-WBG 2018

Pantai Waterblow Nusa Dua Ditata untuk IMF-WBG 2018, Progres Sudah Mencapai 95 Persen
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pantai Waterblow Nusa Dua Ditata Untuk IMF-WBG 2018, Progres Sudah Mencapai 95 Persen 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Destinasi wisata di Kawasan ITDC Nusa Dua yakni Pantai Waterblow dibenahi dan ditata untuk persiapan event IMF-WBG 2018, agar berkesan bagi para delegasi saat berkunjung ke sana, dan progresnya hampir rampung menjelang akhir bulan ini.

"Mungkin sekarang pengerjaannya telah 95 persen, saya pikir sampai akhir bulan ini sudah selesai. Maksimal saat steril pada 3 Oktober sudah tuntas semuanya," ungkap Managing Director Nusa Dua I Wayan Karioka seusai membuka pelatihan paguyuban di Wantilan ITDC, Kamis (27/9/2018).

Di mana di sana akan dibangun observation deck atau gardu pandang untuk melihat gulungan ombak dan toilet yang di desain seperti bukit Teletubbies.

"Supaya tamu delegasi jangan terlalu mendesak ke depan atau terlalu dekat dengan bibir pantai. Karena tahun lalu kan ada kecelakaan terseret ombak saat gelombang tinggi 6 meter itu. Itu kan bahaya jadi kami antisipasi hal tersebut kembali terjadi," tambahnya.

Di observation deck ini juga akan ada petugas pengawas yang standby mengawasi para tamu ataupun wisatawan.

Setelah penataan selesai dan penyelenggaraan IMF-WBG 2018 selesai, pengunjung akan dikenakan tiket masuk untuk ke dalam kawasan Pantai Waterblow.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan asuransi keselamatan kepada pengunjung dan diharapkan pengunjung merasa nyaman serta aman selama berada di sana.

“Harga tiket masuk saat ini masih dibahas dengan pihak Dinas Pendapatan Kabupaten Badung. Perkiraan harga tiket Rp 10.000-15.000," ucapnya.

Pantai Waterblow setiap hari dikunjungi 1.000 sampai 1500 wisatawan saat low season, sedangkan saat high season bisa mencapai 2.000 sampai 2.500 wisatawan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved