Tamu Redaksi Tribun Bali

Tekan Volume Sampah Plastik, Starbucks Akan Berlakukan Program “Starbucks Greener Nusantara”

Kantor Redaksi Harian Pagi Tribun Bali kembali kedatangan tamu, kali ini perwakilan Starbucks Coffee Indonesia

Tekan Volume Sampah Plastik, Starbucks Akan Berlakukan Program “Starbucks Greener Nusantara”
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kunjungan Starbucks Indonesia ke Kantor Redaksi Harian Pagi Tribun Bali, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR - Kantor Redaksi Harian Pagi Tribun Bali kembali kedatangan tamu, kali ini perwakilan Starbucks Coffee Indonesia.

Diwakili oleh Vidi Prima Lestari Putri selaku Public Relations Asst. Manager dan District Manager Starbucks Coffee Indonesia Wilayah Bali, Ida Bagus Dwipayana, Tim Starbucks Coffee Indonesia melakukan kunjungan ke redaksi Tribun Bali, Rabu (26/9/2018) kemarin siang.

Ditemui oleh redaktur online Tribun Bali, Rizki Laelani, dan sejumlah karyawan divisi redaksi online Tribun Bali, Tim Starbucks Coffee Indonesia dikenalkan sistem kerja yang ada di Harian Pagi Tribun Bali, baik divisi cetak maupun online.

Sebaliknya dari pihak Starbucks Coffee Indonesia memperkenalkan produk beverages yang ada di Starbucks, sekaligus memperkenalkan program barunya “Starbucks Greener Nusantara”, yang akan meninggalkan penggunaan plastik pada penyajian beverages Starbucks, mulai dari gelas minuman, mengganti sedotan plastik dengan sedotan berbahan kertas (paper straw), hingga kantong dan peralatan makan yang diproduksi dari singkong dan sari pati jagung.

“Starbucks Global sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan jika Starbucks di seluruh dunia berkomitmen untuk tidak akan lagi menggunakan sedotan plastik di tahun 2020,” ungkap Vidi Prima.

Starbucks Greener Nusantara adalah jawaban atas apa yang akan dilakukan Starbucks Indonesia untuk menjadikan lingkungan lebih baik, dengan membuat langkah-langkah strategis yang dapat mengurangi penggunaan plastik, menggantinya dengan materi yang berasal dari sumber daya alam yang terbaharui, dan pemanfaatan serta pendaurulangan limbah kopi untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

“Mulai tanggal 1 Oktober 2018, sekaligus bertepatan dengan Hari Kopi Internasional, Starbucks Indonesia akan menjalankan program Starbucks Greener Nusantara di seluruh gerai kami di Bali,” tambahnya.

Sedotan plastik akan diganti dengan plastik berbahan kertas, lalu alat makan seperti garpu, sendok dan pisau diganti dengan yang berbahan dari serat jagung, sementara kantong plastik akan diganti dengan bio-cassava bag, yang lebih ramah lingkungan dan dapat terurai dengan cepat, tidak seperti kantong plastik pada umumnya.

“Ke depannya, kami sedang menyusun strategi untuk menerapkan program positif ini di seluruh gerai Starbucks Indonesia,” imbuhnya.

District Manager Starbucks Coffee Indonesia Wilayah Bali, Ida Bagus Dwipayana menambahkan, di Bali sendiri, sudah ada 24 gerai Starbucks Coffee Indonesia yang tersebar di lokasi strategis wilayah Bali.

Dan belum lama ini telah dibuka dua outlet baru di Bali, yakni Starbucks Coffee Indonesia di Jalan Gatot Subroto Denpasar dan di Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved