ITDC Lakukan Pelatihan ke Paguyuban Kawasan Nusa Dua Jelang IMF-World Bank

Jelang helatan akbar, IMF-World Bank di Nusa Dua, pada 8-14 Oktober 2018, ITDC terus melakukan pembenahan dan persiapan

ITDC Lakukan Pelatihan ke Paguyuban Kawasan Nusa Dua Jelang IMF-World Bank
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
ITDC Lakukan Pelatihan ke Paguyuban Jelang IMF-World Bank Annual Meeting, Kamis (27/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jelang helatan akbar, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, pada 8-14 Oktober 2018, ITDC terus melakukan pembenahan dan persiapan.

Managing Director The Nusa Dua, Wayan Karioka, mengajak sekitar 80 anggota paguyuban untuk dilatih sebagai persiapan jelang helatan internasional itu.

Beberapa materi diberikan, semisal excellent service agar delegasi hingga wisatawan yang datang ke kawasan merasa nyaman. 

“Acara pertemuan hari ini, sasarannya bagaimana meningkatkan okupansi kemudian length of stay. Sehingga ada repeater guest, untuk itu perlu meningkatkan excellent service, keakraban, dan hospitality pada tamu yang datang,” jelasnya kepada media di Nusa Dua, Badung, Kamis (27/9/2018).

Pelatihan diberikan kepada orang-orang dari paguyuban di sekitar kawasan Nusa Dua, yang totalnya sekitar 900 orang dari 8 paguyuban seperti taksi, pijat pantai, pedagang pantai, hingga sewa perahu.

“Semua kami bina setiap tahun,” imbuhnya. 

Materi excellent service ini pun, terkait tugas mereka sehari-hari.

Misalnya, kata dia, berjualan kain, bagaimana cara berjualan dengan ramah, kemudian bagaimana senyum dalam menghadapi tamu.

“Jadi hal praktis yang memang dilakukan. Misalkan berjualan makanan, bagaimana menata warung dan piringnya serta menjaga kebersihan, termasuk menyajikan menu pengundag selera,” jelasnya.

Hingga saat ini, ITDC telah hampir rampung dalam persiapan IMF-World Bank Annual Meeting 2018, Oktober depan. 

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help