Rayakan HUT TNI ke-73, Kodam IX/Udayana dan PLN Bali Bersinergi Tanam 1.000 Pohon di Kintamani

Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT PLN (Persero) Distribusi Bali membantu masyarakat Desa Batur Kintamani

Rayakan HUT TNI ke-73, Kodam IX/Udayana dan PLN Bali Bersinergi Tanam 1.000 Pohon di Kintamani
Istimewa
Peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali bantu masyarakat Desa Batur Kintamani Bangli melalui kegiatan yang bertajuk Bhakti Sosial pada, Jumat (28/9/2019) di Br. Toya Bungkah Ds. Batur Kintamani, Bangli, kemarin. (Ist) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT PLN (Persero) Distribusi Bali membantu masyarakat Desa Batur Kintamani, Bangli, melalui kegiatan yang bertajuk Bhakti Sosial pada Jumat (28/9/2018), di Banjar Toya Bungkah Ds. Batur Kintamani, Bangli.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, penanaman 1000 bibit Pohon Cempaka dan Ampupu, yang ditanam di areal Pura Jati Toya Bungkah dan sekitar wilayah Desa Batur Kintamani.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin kegiatan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan untuk memperingati HUT TNI ke-73, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PT PLN (Persero) Distribusi Bali melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, yang kebetulan mempunyai program yang sama.

Daerah Toya Bungkah dipilih sebagai sasaran kegiatan karena daerah ini masih terlihat tandus, sehingga perlu diadakan penanaman pohon untuk penghijauan.

Apalagi lanjut dia, Kintamani sebagai salah satu daerah tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara, dengan adanya ketersediaan air yang cukup dan keasrian lingkungan, dapat menarik kunjungan wisatawan, khususnya ke Toya Bungkah.

Penanaman pohon dan penghijauan dalam jangka panjang dapat membantu mengurangi terjadinya pemanasan global yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

"Sekecil apapun partisipasi yang kita bisa perbuat pasti akan ada manfaatnya," demikian ujar Pangdam, melalui siaran pers yang diterima tribun-bali.com, Jumat (29/9/2018) kemarin.

Sementara, GM PT PLN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, yang telah memberikan kesempatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT TNI ke-73.

Ia berharap, partisipasi seperti itu dapat berlanjut.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved