Bawa Pulang 11 Medali, Bali Raih Peringkat Ketiga Kejurnas Panjat Tebing Junior 2018

Kontingen Bali memperoleh 11 medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur tahun 2018

Bawa Pulang 11 Medali, Bali Raih Peringkat Ketiga Kejurnas Panjat Tebing Junior 2018
Istimewa
Atlet panjat tebing Bali 

TRIBUN- BALI.COM, DENPASAR - Kontingen Bali memperoleh 11 medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur tahun 2018, di Riau tanggal 22-29 September 2018.

Bali memperoleh 3 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu, di Kejurnas Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur Riau tahun 2018.

Manajer Tim Panjat Tebing Bali, I Gusti Agus Surya Wibawa mengungkapkan kebanggaannya pada para atlet panjat tebing Bali yang telah berjuang dengan maksimal dan memperoleh medali .

“Perasaaan saya sebagai manajer tim sangat bangga ya, bukan masalah hasil yang saya pentingkan tapi semangat anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah itu, yang saya sangat apresiasi dari mereka ya tentunya semua tim menyukuri apa yang sudah diraih anak-anak,” ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (29/9/2018).

Ia bercerita, saat perlombaan berlangsung kendala yang dihadapi oleh para atlet panjat tebing Bali ialah cuaca yang panas.

“Kalau kendala secara umum mungkin masalah cuaca saja yang panas ya, saya kira semua sama dengan tim yang lain, cuma agak gerah saja jadinya kami antisipasi dengan mengimbau (para atlet) untuk minum air putih banyak-banyak dan kami mencari tempat agak teduh,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan saat Kejurnas tersebut beberapa atlet juga mengalami cedera ringan.

“Ada beberapa atlet kami sempat cedera tapi sudah bisa ditangani oleh tim ofisial kami. Cedera ringan saja, ya mungkin ketarik pas waktu melakukan pemanjatan dan sudah ditangani dengan baik,” katanya.

Agus pun telah melakukan evaluasi, ia berkata kekurangan dari Kontingen Bali adalah kurang beruntung karena beberapa nomor ada yang meleset dari perkiraan semula, sehingga untuk kedepannya para atlet panjat tebing Bali akan berlatih lebih keras lagi agar memperoleh hasil yang lebih baik.

 “Anak-anak sudah berjuang secara maksimal dan penuh semangat, masalah menang dan kalah ya itulah perlombaan. Kekurangannya mungkin kami belum beruntung dan belum rejeki, karena ada nomor yang diandalkan ternyata meleset dari perkiraan, kedepannya mungkin harus berlatih lebih keras lagi, agar bisa lebih baik lagi dan bisa mengimbangi kontingen lain terutama Jawa Timur,” terangnya.

Halaman
123
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help