Bali United

Kakak-Adik Kapten Bali United Belum Ditemukan Usai Gempa & Tsunami Guncang Palu, Begini Kata Fadil

Kapten Bali United Fadil Sausu, mengatakan kakak dan adiknya tinggal tepat pesisir di pantai Nomoni yang terletak di tengah kota Palu ini.

Kakak-Adik Kapten Bali United Belum Ditemukan Usai Gempa & Tsunami Guncang Palu, Begini Kata Fadil
Kolase Tribun Bali/Irwan Rismawan
Kerusakan terlihat disalah satu sudut Kota Palu usai diguncang gempa dan dihantam Tsunami, Jumat (28/9/2018) lalu. Pemain Bali United Fadil Sausu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejatinya akhir pekan ini, 28-30 September 2018 akan digelar Festival Pesona Palu Nomoni III.

Namun persiapan acara yang digelar di pantai Nomoni Palu ini, hancur akibat gempa 7,7 SR dan tsunami dahsyat yang menghantam pantai ini.

Kapten Bali United Fadil Sausu, mengatakan kakak dan adiknya tinggal tepat pesisir di pantai Nomoni yang terletak di tengah kota Palu ini.

Fadil Sausu belum mendapat akses komunikasi dengan kedua orangtua, serta kakak dan adiknya di Kota Palu.

Sudah tiga hari berlalu, Fadil pun belum mendapat kabar.

Pemain bernomor punggung 14 Bali United ini belum tahu keadaan terkini kedua saudara kandungnya yang saat itu sedang di pantai Nomoni Palu.

"Kakak,adik dan keluarga lain nya tinggal di kota dekat pantai (Nomoni). Perkiraan ribuan orang dihantam tsunami, karena saat itu bertepatan acara ultah Pantai Nomoni mau dibuka," jelas Fadil Sausu kepada Tribun Bali, Minggu (30/9/2018).

Fadil mengatakan,karena pusat acara pantai Nomoni keramaian nya terletak di anjungan pinggir pantai.

" Yang saya takut, kakak,adik sama keluarga lainnya ada di pantai pas acara itu, " kata Fadil Sausu bersedih.

Sementara istri dan buah hati Fadil Sausu, tengah berada di Kota Makassar. Sehingga mereka selamat dari ancaman bencana ini.

" Alhamdulillah istri dan anak aman di Makassar. Kalau rumah orangtua di Palu, dekat pantai, tapi kemungkinan tsunami nya gak sampai di sana,mgkin gempanya aja kencang di sana karena saya dengar kabar keluarga dari Gorontalo kalau jembatan putus juga di daerah saya, " ujar Fadil Sausu.

Keluarga besar Fadil Sausu sebagian di pesisir pantai Nomoni Palu, dan sebagian di daerah Parigi Moutong,daerah kota Pengawu, Talise Sisingamangaraja dan Silae.

Fadil Sausu terus berusaha berkomunikasi ke Palu agar bisa mendapat kabar terkini keluarga di sana. Duka Fadil Sausu menjadi duka Semeton Dewata di Bali. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help