Penyuluhan Pariwisata Denpasar Gaet Trio Clekontong Mas

Dinas Pariwisata Kota Denpasar melakukan penyuluhan kepariwisataan dengan menyasar desa/lurah yang ada di Kota Denpasar

Penyuluhan Pariwisata Denpasar Gaet Trio Clekontong Mas
Istimewa
Trio Clekontong Mas dalam acara penyuluhan Pariwisata Denpasar, Minggu (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Pariwisata Kota Denpasar melakukan penyuluhan kepariwisataan dengan menyasar desa/lurah yang ada di Kota Denpasar.

Pada Minggu (30/9/2018) malam, penyuluhan ini dilakukan di Kelurahan Padangsambian, Denpasar.

Penyuluhan tersebut menggunakan media bondres yaitu menghadirkan grup bondres Trio Clekontong Mas.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif IB Alit Surya Antara mengatakan, selain untuk mengembangkan potensi wisata di Kota Denpasar, melalui penyuluhan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sadar wisata.

“Banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kelurahan Padangsambian. Memang secara alam tidak begitu banyak potensi pariwisata seperti di Sanur, namun pendukung pariwisata seperti budaya, kuliner dan ekonomi kreatif bisa menjadi salah satu destinasi wisata,” kata Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif IB Alit Surya Antara.

Sehingga Kelurahan Padangsambian bisa mengembangkan potensi pariwisata kuliner dengan adanya pasar tradisional.

Dari pengembangan pasar tradisional, Kelurahan Padangsambian dapat membangkitkan kuliner yang ada dengan mengajak pedagang kuliner tradisional.

Disamping itu, juga Kelurahan Padangsambian dapat mengembangkan ekonomi kreatif melalui kerjinan-kerajinan yang bisa mendukung kunjungan pariwisata.

Bahkan ada potensi sungai Ulun Danu yang ada di wilayah Kelurahan Padangsambian dapat dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata.

Bahwa untuk mewujudkan Kelurahan Padangsambian sebagai destinasi wisata harus mendapat dukungan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

“Kami berharap melalui penyuluhan ini pemahaman masyarakat tentang sadar pariwisata semakin meningkat. Hal ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Kasi Pembinaan Pariwisata Rose Sintha Dewi menyampaikan, penyuluhan kepariwisataan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu melalui penyuluhan yang dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam industri pariwisata. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved