BCFL VII Kembali Bergulir, Mampukah SMF Kardiologi Pertahankan Gelar Juara?

Kompetisi ini, ajang untuk bagian di RSUP Sanglah menunjukkan kemampuan para residen atau pegawai dalam bidang olahraga futsal.

BCFL VII Kembali Bergulir, Mampukah SMF Kardiologi Pertahankan Gelar Juara?
Istimewa
Tim Kardiologi Udayana selaku penyelenggara kegiatan dan tuan rumah saat tampil di Bali Futsal Renon, Rabu (3/10) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali Cardiology Futsal League ( BCFL) yang merupakan kompetisi futsal tahunan yang diselenggarakan oleh SMF Kardiologi FK Udayana RSUP Sanglah, Denpasar kembali digulir, Rabu (3/10) siang di Bali Futsal Renon, Denpasar.

Kompetisi ini, ajang untuk bagian di RSUP Sanglah menunjukkan kemampuan para residen atau pegawai dalam bidang olahraga futsal.

Tahun ini BCFL memasuki tahun ke tujuh, dan sebanyak 11 tim futsal ambil bagian.

Sebelas tim yakni SMF Kardiologi, Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu, SMF Neurologi, SMF Psikiatri, SMF Bedah Umum, SMF Penyakit Dalam, SMF Orthopedi, SMF Mata, SMF Pediatri, SMF Obstetri dan Gynekologi, dan SMF Gabungan .

Kompetisi ini berlangsung selama 6 pekan, menggunakan format setengah kompetisi.

Tim tim ini dibagi dua grup. Grup A dihuni SMF Kardiologi, Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu, SMF Neurologi, SMF Psikiatri, SMF Bedah Umum, dan SMF Penyakit Dalam. Sementara SMF Orthopedi, SMF Mata, SMF Pediatri, SMF Obstetri dan Gynekologi, dan SMF Gabungan berada di Grup B.

Juara setiap grup nantinya bertanding di partai final menentukan siapa yang berhak meraih piala tetap dan piala bergilir BCFL.

Tiga tahun terakhir SMF Kardiologi selaku penyelenggara sukses mempertahankan gelar Juara nya. SMF Kardiologi, superior. Mampukah tahun ini kembali pertahankan gelar.

Ketua panitia penyelenggara BCFL VII, dr. Hendy Wirawan, SpJP mengatakan ajang ini untuk saling mengakrabkan pegawai, residen, maupun konsulen agar terjalin kerjasama yang baik di dalam maupun di luar rumah sakit.

Ia berharap event-event serupa tetap berlanjut, dan diharapkan bagian lain mampu mengadakan kompetisi di cabang olahraga lain seperti bulu tangkis.

dr. Nyoman Wirayawab, SpJP(K) koordinator program studi Kardiologi berharap agar kompetisi ini dapat berlangsung secara sehat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. The game is on!

Kompetisi ini, ditandai tendangan bola pertama oleh Koordinator Program Studi Jantung dan Pembuluh Darah FK Universitas Udayana, dr nyoman wiryawan SpJP(K) di Bali Futsal Renon, Rabu (3/10).

Pada pertandingan pertama, tim kardiologi kontra Instalasi PJT dimenangkan Tim kardio menang 4-2.

Gol dicetak dr Kris (2), dr Satria (1) dan dr Sakta (1), sementara gol balasan Instalasi PJT dicetak Wahedi dan Dewa Wira. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help