Piala AFF 2018

Gelandang Timnas Indonesia Komentari Rival Berat di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly: Thailand

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menyebut Thailand adalah pesaing terberat di fase grup Piala AFF 2018.

Gelandang Timnas Indonesia Komentari Rival Berat di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly: Thailand
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly dalam laga ujicoba kontra Bali United di Stadion Dipta, Selasa (31/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, - Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menyebut Thailand adalah pesaing terberat di fase grup Piala AFF 2018.

Indonesia dan Thailand berada di Grup B bersama Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Lilipaly menilai Thailand adalah tim terkuat di Grup B karena punya kedalaman skuat yang baik.

"Saya pikir Thailand memiliki banyak kualitas. Bahkan tanpa pemain andalan yang kemungkinan tak dapat tampil (lantaran bermain di Liga Jepang dan Belgia), mereka akan menjadi salah satu tim terbaik," kata Stefano Lilipaly dilansir BolaSport.com dari situs resmi AFF.

Format Piala AFF 2018 berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Pada tahun ini, Piala AFF dimainkan dengan format masing-masing negara kontestan bermain kandang dan tandang.

Hal ini berbeda dari edisi-edisi sebelumnya saat turnamen digelar di satu negara tuan rumah.

Baca : Liga I Indonesia Kembali Gulir Jumat 5 Oktober, Begini Komentar Striker Bali United
 

Di laga pertama, Indonesia akan bertandang di markas Singapura. Menurut Lilipaly, laga ini sangat penting karena sangat menentukan laju tim selanjutnya.

"Tentu saja selalu penting memulai dengan kemenangan, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami melawan Singapura. Jika kami bisa menang di sana, kami akan kembali ke Indonesia dengan perasaan positif dan itu akan memberi kami lebih banyak energi," ucap pemain 28 tahun itu.

Di laga terakhir, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Bagus bahwa kami memainkan pertandingan terakhir melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, itu adalah keuntungan bagi kami. Laga terakhir akan sangat penting di depan penggemar rumah kami," tutur pemain Bali United ini.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved