Raih 40 Medali, Kontingen Denpasar Juara Umum Peparprov Bali 2018

Kontingen Denpasar Raih Juara Umum di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Bali 2018 di Denpasar, tanggal 25-30 September 2018

Raih 40 Medali, Kontingen Denpasar Juara Umum Peparprov Bali 2018
Istimewa
Ofisial NPC Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kontingen Denpasar Raih Juara Umum di  Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Bali 2018 di Denpasar, tanggal 25-30 September 2018.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Denpasar, Ketut Gede Rahadi Diana Putra mengungkapkan perasaan bangga dan senangnya karena Kontingen Denpasar dapat memperoleh gelar juara umum, dengan 24 medali emas, 12 medali perak dan 4 medali perunggu di Peparprov Bali 2018.

“Saya sangat senang dan bangga kepada semua pengurus, pelatih, atlet juga yang sudah berusaha dan bekerja sama dengan baik selama ini, sehingga kekompakan itu bisa menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (30/9/2018).

Rahadi berujar, perolehan medali emas terbanyak terdapat di cabang olahraga atletik yang telah menyumbangkan kurang lebih 14 medali emas dan 11 medali perak.

“Atletik, karena kami paling banyak atletnya di atletik, atletik menyumbang sekitar 14 medali emas, medali peraknya 11 di atletik,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai bonus atlet difabel Denpasar yang memperoleh medali di Peparprov Bali 2018, Rahadi mengatakan bahwa ia akan berkordinasi dulu dengan Dispora Denpasar untuk bonus tersebut.

“Untuk itu, besok atau dua hari lagi kami akan koordinasi ke Dispora Denpasar, yang jelas saya akan laporan ke sana ke Pak Kadis, kemudian kami akan tindaklanjuti bonusnya terkait dengan juara umum ini. Menurut penelusuran dari Pak Kabid itu sudah dianggarkan, cuma nominalnya saya belum tahu,“ katanya.

Ia berharap prestasi yang diraih oleh Kontingen Denpasar di Peparprov Bali 2018 ini dapat dipertahankan di Peparprov Bali selanjutnya.

“Mudah-mudahan dua tahun lagi di Peparprov Bali selanjutnya kami bisa mempertahankan juara umumnya lagi,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan support pada para atlet difabel Denpasar/NPC Denpasar, seperti pemerintah daerah Denpasar, Dispora Denpasar serta para pelatih dan juga ofisial.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved