177 Atlet Panahan Ikut Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Tabanan

Sebanyak 177 atlet panahan ikuti Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Lapangan Umum Kediri

177 Atlet Panahan Ikut Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Tabanan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pembukaan Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 dan Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Lapangan Umum Kediri, Tabanan,Bali, Rabu (3/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 177 atlet panahan ikut Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Lapangan Umum Kediri, Tabanan,Bali, tanggal 2-6 Oktober 2018.

Pembukaan Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 berlangsung di Lapangan Umum Kediri, Tabanan,Bali, Rabu (3/10/2018).

Pembukaan ditandai dengan memanah bantalan target yang dilakukan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, Ketua Pengprov Perpani Bali Wisnu Mataram, dan lain sebagainya.

Ketua Panita Pelaksana Kejurprov Panahan Bali 2018, I Putu Suyasa mengungkapkan, total atlet panahan yang mengikuti kejuaraan tersebut sebanyak 177 peserta.

Para peserta terdiri dari 44 peserta yang merupakan atlet panahan tradisional dan 133 peserta merupakan atlet dari panahan umum.

 “Peserta yang mengikuti ini 177 atlet panahan yang terdiri dari 4 divisi, divisi compound, recurve, standar bow dan divisi tradisional, cuma tradisional di sini sifatnya eksebisi. Di tradisional memperebutkan 4 medali, sedangkan di panahan umum memperebutkan 21 medali," ucapnya.

Para peserta berasal dari 8 kabupaten/kota yang ada di Bali seperti Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Buleleng, Jembrana, Karangasem,dan Klungkung.

Ia berharap dengan diadakannya Kejurprov Panahan tersebut dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional.

“Harapan kami sih menghasilkan atlet-atlet yang nanti bisa berbicara lebih lanjut di kancah nasional, dalam waktu dekat akan ada Kejurnas mungkin setelah itu ada Pra PON, mudah-mudahan mungkin juga sampai bisa ke PON dari hasil kejuaraan ini. Disamping itu, kami Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov, dengan kegiatan ini sebagai test event bagi kami, khususnya cabang olahraga panahan untuk persiapan menyongsong Porprov Bali 2019," katanya.

Ia mengatakan, para pemenang dari Kejuaraan ini akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan piala.

“Untuk Kejurprov ini atlet yang menjadi pemenang itu mendapatkan sertifikat dan piala,“ ucapnya.

Ia berharap Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 dapat berjalan lancar hingga tanggal 6 Oktober 2018.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved