Bali Paradise

Surf Foiling Pertama di Indonesia Diperkenalkan di Bali, Kamu Bisa Mencobanya di Sini

Trend surfing di Indonesia khususnya Bali kian diminati, surf board atau papan surfing juga terus mengalami perkembangan

Surf Foiling Pertama di Indonesia Diperkenalkan di Bali, Kamu Bisa Mencobanya di Sini
Istimewa
SUP Foil 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Trend surfing di Indonesia khususnya Bali kian diminati, surf board atau papan surfing juga terus mengalami perkembangan.

Salah satunya adalah surf foil board atau lebih dikenal surf foiling.

Sekilas tidak berbeda dengan papan surfing pada umumnya, namun jika ditelaah terdapat perbedaan pada sirip seperti sirip ikan hiu.

“Foil board di kami (Rip Curl School of Surf) sudah ada sejak beberapa bulan lalu, tapi baru kami kenalkan dan selesai meng-create lesson-nya seperti apa, karena kami ada silabus yang akan diterapkan kepada yang ingin belajar,” ungkap Marketing Communication Rip Curl School of Surf, Ainun Nimah, Jumat (5/10/2018) di Pantai Cemara Sanur.

Ainun menambahkan, seluruh instruktur surfing dari Rip Curl sudah profesional dan mumpuni dalam memberikan pembelajaran kepada surfer yang ingin mempelajari surf foiling.

“Di Indonesia dan Bali kami yang pertama memiliki surf foiling dan memberikan lesson tentunya,” tuturnya.

Kedepannya menurut Ainun, peminat surf foiling akan sangat banyak karena para surfer profesional sudah tertarik ingin mencoba dan bertanya-tanya kepada pihaknya bagaimana lesson atau kursus/pembelajarannya.

“Bagi surfer ini bisa menjadi tantangan baru menurut saya, karena bermain surf foiling tidak seperti surfing pada umumnya. Program lesson foil di sini ada surf foiling, kite surf, SUP dan wind surfing,” tambahnya.

Sementara itu, Rafael Fabia Surfer Foiling asal Chili menyampaikan, surfing sebenarnya sulit tetapi foil surfing lebih sulit, bagaimana mengendalikan foil board tetap stabil tidak naik ataupun turun menyentuh air.

“Its complicated difficult faster and more dangerous but very worry, (Ini lebih rumit, sulit, lebih cepat, dan lebih berbahaya tapi sangat mengkhawatirkan), ucapnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved