Liga Inggris

Bantai Fulham 1-5, Arsenal Pertahankan Kemenangan Berturut-turut di Liga Inggris

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8, Minggu (7/10/2018) mempertemukan tuan rumah Fulham menjamu tim meriam London Arsenal,

Bantai Fulham 1-5, Arsenal Pertahankan Kemenangan Berturut-turut di Liga Inggris
GEOFF CADDICK/AFP via Superball
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan gol yang dicetak ke gawang Cardiff City dalam laga Liga Inggris di Cardiff City Stadium, Cardiff pada 2 September 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, - Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8, Minggu (7/10/2018) mempertemukan tuan rumah Fulham menjamu tim meriam london Arsenal, malam tadi sekitar pukul 19.00 Wita malam tadi.

Pertandingan yang awalnya berlangsung ketat antara keduanya tak disangka, pada babak kedua, Arsenal mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-5.

Kelima gol Arsenal masing-masing dicetak dua gol oleh Lacazette dan Aubameyang serta satu gol dari Aaron Ramsey. Sementara satu gol balasan Fulham dicetak Schurrle.

Dengan kemenangan itu, kini Arsenal berada pada posisi empat klasemen Liga Inggris.

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain saling menyerang pada babak pertama. Bahkan jika dilihat dari penguasaan bola Fulham berhasil mengungguli Arsenal di babak pertama.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh penyerang tunggalnya, Lacazette di menit 29 saat memanfaatkan umpan tarik matang dari Monreal yang datang dari sisi kanan Fulham. Lacazette dengan mudah mengontrol bola kemudian membalikkan badan sambil melesakkan bola ke kanan Bettinelli yang membuatnya tertipu.

Serangan demi serangan dilakukan Fulham sesaat setelah gol pertama Arsenal. Berusaha tidak ingin kalah di rumah sendiri, Fulham berhasil menyamakan kedudukan saat waktu tinggal satu menit sebelum turun minum. Berawal dari kesalahan pemain Arsenal, bola yang direbut langsung disodorkan Vietto ke jantung pertahanan Arsenal. Schurrle tak menyiakan kesempatan, bola dicungkilnya ke atas Leno yang tak mampu dibendungnya.

Usai babak pertama usaha Arsenal menggempurkan serangnnya berbuah manis. Dengan memanfaatkan peluang, mereka berhasil membuat gol keduanya.

Hanya empat menit berjalannya babak kedua, Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan memantul dari luar kotak pinalti menjebol jala Fulham untuk kedua kalinya.

Tidak mau ketinggalan, Aaron Ramsey membuat gol cantik di menit 67 saat umpan tarik Aubameyang disambut tendangan mengekor. Kiper Fulham pun mati langkah melihat si kulit bundar masuk pelan menuju tiang dalam.

Asa Arsenal belum usai. Aubameyang yang menjadi motor serangan Arsenal, berhasil menamabah keunggulan the gunners. Gol yang mirip gol pertama Lacazette dibuat terulang. Namun di sisi kiri kiper Fulham pada menit 79.

Fulham benar-benar terpuruk. Di menit 90 lagi-lagi Aubameyang menambah keunggulan Arsenal menjadi 5-1 setelah lolos dari jebakan offside dan menendang bola keras ke sudut kiri kiper.

Arsenal berhasil mengumpulkan 18 poin dari hasil enam kali menang. Dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di liga inggris. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help