Erviera Kirana Ardani Raih Emas Beregu Putri Kejurprov Panahan Provinsi Bali 2018

Atlet Panahan Denpasar, Erviera Kirana Ardani (19) meraih medali emas di kategori Fita Recurve Beregu Putri

Erviera Kirana Ardani Raih Emas Beregu Putri Kejurprov Panahan Provinsi Bali 2018
Istimewa
Erviera Kirana Ardani. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Panahan Denpasar, Erviera Kirana Ardani (19) meraih medali emas di kategori Fita Recurve Beregu Putri, pada Kejuaraan Panahan Provinsi Bali 2018 di Lapangan Umum Kediri, Tabanan, Bali, tanggal 2-6 Oktober 2018.

Kirana mengaku senang karena perjuangannya selama latihan terbayar dengan perolehan medali emas.

Medali emas itu ia peroleh bersama pasangan beregunya I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi dan Gusti Ayu Yuniastari.

Ia menuturkan, Kejurprov Panahan Bali 2018 meninggalkan kesan baik.

“Kejurprov kemarin meninggalkan kesan baik untuk saya, karena saya baru pertama kali mengikuti Kejurprov di cabor panahan ini, dan langsung mendapatkan medali emas. Saya berharap bisa tampil lebih baik lagi, lebih maksimal di event-event selanjutnya,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (7/10/2018).

Gadis berkulit sawo matang ini mengatakan menemukan beberapa kendala saat kejuaraan berlangsung seperti masalah angin.

“Kendala yang saya temukan saat pertandingan sangatlah banyak, terutama masalah angin, saya harus membidik sebelah mana agar tepat sasaran karena angin sangat mempengaruhi hasilnya nanti. Kedua, saya harus bisa menahan emosi, grogi, dan rasa tidak tenang, karena jika mengalami hal tersebut tembakan tidak akan bagus dan akan kehilangan fokus, jadi siapa yang lebih tenang dan lebih fokus ialah yang memiliki hasil terbaik nantinya,” kata mahasiswi STMIK Primakara ini.

Setelah melewati Kejurprov tersebut Kirana merasa harus meningkatkan beberapa hal agar dapat bertanding dengan baik di kejuaraan berikutnya.

“Hal yang ingin ditingkatkan lagi kedepannya ialah program latihan harus ditingkatkan kembali, harus lebih banyak belajar untuk mengetahui strategi lawan, belajar lagi untuk mengetahui arah angin agar tepat sasaran  dan beberapa teknik yang harus ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Untuk selanjutnya Kirana akan fokus mempersiapkan diri mengikuti Indonesia Open 2018 bulan Desember mendatang dan Porprov Bali 2019.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help