Tahan Imbang Bali United U-19, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bandung U-19

Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman bersyukur dengan hasil yang diperoleh tim asuhannya saat melawan Bali United U-19

Tahan Imbang Bali United U-19, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bandung U-19
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan Bali United U-19 melawan Persib Bandung U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (7/10). Laga tersebut berakhir dengan skor imbang, 2-2. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman bersyukur dengan hasil yang diperoleh tim asuhannya di pertandingan babak penyisihan Grup B Liga 1 U-19 2018, melawan Bali United U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (7/10/2018).

Persib Bandung U-19 berhasil mengantongi 1 poin di laga keempat mereka di babak penyisihan Grup B Liga 1 U-19 2018.

Budiman bersyukur Persib Bandung U-19 dapat menahan imbang Bali United U-19 dengan skor 2-2.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulilah kami hari ini bisa meraih 1 poin dengan sangat susah payah, jujur saja pemain kami belum keluar dari tekanan karena di pertandingan keempat ini masih belum bisa memenangkan pertandingan, tetapi anak-anak sudah mulai timbul kepercayaan dirinya sedikit. Mudah-mudahan kedepannya anak-anak lebih enjoy, lebih relaks lagi, karena yang saya tahu permainan anak-anak belum keluar sepenuhnya, mungkin masih ada beban, mudah-mudahan kedepannya kami lebih bagus lagi,” ucapnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (7/10/2018).

Pertandingan Bali United U-19 melawan Persib Bandung U-19 menurutnya sangat menarik  karena kedua tim yang saling memberikan serangan.

“Tadi (kemarin) itu pertandingan yang sangat menarik, saling menyerang, main terbuka, pertandingan yang betul-betul bagi saya enak di tonton,“ ucapnya.

Pada babak kedua pemain Persib Bandung U-19 berhasil mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan.

Gol tersebut dicetak oleh Ahmad Faisal di menit ke 46 dan Jovan Affan dimenit ke 48.

Saat ditanya mengenai gol yang memiliki jarak waktu hanya 2 menit itu, ia mengatakan bahwa sejak awal sudah menginstruksikan pada tim asuhannya untuk melakukan perlawanan dan pressure di depan.

“Memang saya instruksikan, karena kami di tiga laga kemarin belum pernah memetik kemenangan jadi gak ada cara lain kami dari menit awal kami (melakukan) pressure di depan. Di menit-menit awal babak kedua kami bisa bikin gol dan menit akhir kami kecolongan, tapi inilah menariknya sepakbola,“ ucapnya.

Budiman berujar untuk kedepannya ia akan memperbaiki beberapa hal dari tim asuhannya.

“Yang pertama mungkin disiplin, disiplin dari semua posisi, kami lebih pertajam lagi finishing karena beberapa kali di pertandingan banyak (peluang) di depan gawang itu, yang harusnya gol tapi banyak yang terbuang. Saat melawan Madura United saya (tim) akan menyerang di menit pertama,” ujarnya.

Selanjutnya Persib Bandung U-19 pun akan melawan Madura United U-19 pada tanggal 11 Oktober 2018.  (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help