Bos IMF Berikan Bantuan Rp 1 Miliar ke Lombok

Lagarde menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari pihak manajemen dan staf IMF sebesar Rp 2 miliar untuk para korban gempa bumi

Bos IMF Berikan Bantuan Rp 1 Miliar ke Lombok
Ist
CEO Bank Dunia, Kristalina Georgieve tengah melihat kondisi anak-anak di Desa Bresela, Payangan, usai meninjau program Pam Simas di desa setempat, Senin (8/10/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA – Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 diawali Senin (8/10/2018) dengan bebagai kegiatan solidaritas untuk Indonesia, yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

Salah satunya adalah kepedulian kepada masyarakat Lombok yang terkena bencana gempa.

Dalam kegiatan Solidarity for Lombok kemarin, bos Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde turut mengulurkan bantuan.

Lagarde menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari pihak manajemen dan staf IMF sebesar Rp 2 miliar untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Lombok (NTB) dan Palu-Donggala (Sulawesi Tengah).

Menurut siaran pers yang dikeluarkan Panitia Pelaksana Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia kemarin, bantuan itu diserahkan langsung oleh Lagarde, yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah LSM antara lain World Central Kitchen dan World Vision.

“Tiga tahun lalu saat Indonesia terpilih dari 10 negara terbaik yang bisa menyelenggarakan Pertemuan TahunanIMF–WBG 2018, kita tidak tahu bahwa Gunung Agung akan mengalami turbulensi. Kita juga tidak tahu bahwa akan ada gempa bumi di Lombok, dan kita juga tidak pernah tahu bahwa akan ada gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Yang kita tahu Indonesia adalah pilihan terbaik, dan ketua tim yakni Pak Luhut membuat kami percaya untuk mengadakan pertemuan tahunan ini di Bali,” jelas Christine Lagarde yang jabatan resminya di IMF adalah direktur pengelola.

Lagarde yang asal Prancis itu mengatakan, setelah ia melihat langsung keadaan di Lombok dan Palu, ia akan meminta uluran tangan seluruh peserta pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua.

“Dengan telah melihat secara langsung keadaan di Lombok dan Palu, kami akan meminta kepada seluruh peserta pertemuan ini untuk bisa mengulurkan tangan dan berbagi kedermawanan mereka,” tambahnya.

Sebelumnya memang telah dilakukan pula kunjungan bantuan ke Palu oleh Menko Kemaritiman dan perwakilan IMF.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mendatangi 4 lokasi untuk bertemu langsung dengan para korban bencana di Sulawesi Tengah.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help