Pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali

Pertemuan IMF-WBG di Bali, Koster Ungkap Jumlah Peserta: Sekarang Dua Kali Lipat Lebih, 34 Ribu

Gubernur Bali mengklaim bahwa pertemuan IMF-WBG di Bali jumlah pesertanya paling banyak jika dibandingkan dengan pertemuan

Pertemuan IMF-WBG di Bali, Koster Ungkap Jumlah Peserta: Sekarang Dua Kali Lipat Lebih, 34 Ribu
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, I Wayan Koster (tengah) didampingi Sekda Dewa Made Indra (kiri) dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra (kanan) saat melakukan jumpa pers terkait pelaksanaan IMF-WBG di Kantor Gubernur Bali pada Selasa, (09/10/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali mengklaim bahwa pertemuan IMF-WBG di Bali jumlah pesertanya paling banyak jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya di negara lain.

Pelaksanaan IMF-WBG sebelumnya, dijelaskan oleh Koster, paling banyak diikuti oleh sekitar 14 ribu peserta yang dilaksanakan di Washington DC, Amerika Serikat.

"Sekarang ini di Bali dua kali lipat lebih, 34 ribu. Jadi ini luar biasa jumlahnya," kata Gubernur Koster saat melakukan jumpa pers di Kantor Gubernur Bali, Selasa, (09/10/2018) sore.

Koster merasa yakin bahwa banyaknya minat peserta untuk hadir dalam acara IMF-WBG di Nusa Dua-Bali ini bukan saja tertarik terhadap isu yang dibahas pada pertemuan itu, tetapi juga karena nama Bali sendiri.

Bali sebagai daerah yang terkenal dengan budayanya dan juga sebagai tujuan wisata dunia memiliki nilai tambah bagi pertemuan IMF sehingga pesertanya terus bertambah.

Data yang diterima oleh Gubernur Koster per hari kemarin, Senin, (08/10/2018) ada sebanyak 34. 232 orang peserta dari 189 negara.

"Kalau saja tidak ditutup masih mungkin bertambah. Jadi ini luar biasa besarnya," terangnya.

Gubernur Koster menjelaskan, bahwa dengan adanya momentum ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah Bali dan seluruh komponen masyarakat lainnya. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help