10 Kapal Perang Siaga di Sekeliling Pulau Bali Hingga Ada Kapal Khusus di Sepanjang Jalan Tol

10 Kapal Perang Siaga di Sekeliling Pulau Bali Hingga Ada Kapal Khusus di Sepanjang Jalan Tol

10 Kapal Perang Siaga di Sekeliling Pulau Bali Hingga Ada Kapal Khusus di Sepanjang Jalan Tol
NET
ILUSTRASI- Foto tak terkait berita. 

TRIBUN-BALI.COM,BADUNG- Selama pelaksanaan kegiatan IMF-World Bank dari tanggal 8-14 Oktober 2018 nanti, ada 10 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang mengamankan wilayah perairan Bali dari berbagai sisi.

Rabu (10/10/2108) Kolonel laut saat ditemui Tribun Bali di Dermaga Pelabuhan Benoa, Henricus Prihantoko menjelaskan, selama kegiatan IMF-World Bank berlangsung dari tanggal 8-14 Oktober 2018 khususnya untuk pengamanan laut.

Pihaknya bekerjasama dengan instansi maritim yang ada di Bali yakni Polsek, Pol Air, Basarnas, Pelindo, PLP, kemudian Keimigrasian.

Baca: Jack Ma Pakai Jet Pribadi GLF-6 ke Bali, Hadiri IMF-WBG 2018 Selama 3 Hari

Khususnya Angkatan Laut (AL) sudah mempersiapkan 10 kapal perang dalam rangka pelaksanaan pengamanan penyekatan diseluruh perairan Bali.

Penyekatan untuk unsur KRI berada di sisi utara, barat, timur, dan selatan.

"Kita standby selama kegiatan berlangsung. Dan membantu lancarnya kegiatan. Seluruh Bali ini sudah di kelilingi oleh unsur kapal perang Republik Indonesia. Untuk situasi perairan di Bali dari hasil informasi rekan-rekan yang berada di laut saat ini aman," ujarnya.

Baca: Dipergoki Berduaan di Toilet Rumah Sakit, Tak Disangka ini yang Dilakukan Sepasang Perawat

KRI yang sudah dikerahkan yakni jenis kapal korvet (KRI Raden Martadinata), KRI I Gusti Ngurah Rai, KRI Banda Aceh, KRI Terampang, KRI Pulau Rupat dan masih ada yang lainnya.

Dengan jumlah personil TNL AL kurang lebih 2 ribu, kemudian dari unsur-unsur stakholder terkait sekitar 800 personil.

"Ada sepuluh kurang lebih. Kalau spesifikasi masing-masing dari kapal perang seperti jenis kombet ini kapal tempur yang bisa mengatisipasi serangan udara, dibawah air, dan bisa mengangkut ribuan penumpang," jelasnya.

Baca: Begini Awal Kisah Angel Karamoy Kepincut Duda Jose Poernomo, Beda Usia 20 Tahun

Kemudian dijalan antar laut, pihaknya bekerjasama dengan instansi stakholder terkait seperti Basarnas, dengan menurunkan sireger dan raperbot disepanjang laut.

Halaman
1234
Penulis: Rino Gale
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help