Cek Kandungan Berbahaya pada Makanan, Polda Bali Terjunkan Tim Food Safety Saat IMF-WBG 2018

Selain melakukan pengamanan di lapangan, Polda Bali juga menyiapkan tim Food Safety dalam kegiatan Annual Meeting IMF-WBG 2018

Cek Kandungan Berbahaya pada Makanan, Polda Bali Terjunkan Tim Food Safety Saat IMF-WBG 2018
Istimewa
Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bali mengecek keamanan menu yang dihidangkan untuk para delegasi dan kepala negara di acara IMF-WBG 2018. 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain melakukan pengamanan di lapangan, Polda Bali juga menyiapkan tim Food Safety dalam kegiatan Annual Meeting IMF-WBG 2018.

Tugas tim Food Safety ini untuk mengecek keamanan menu yang dihidangkan untuk para delegasi dan kepala negara, yang hadir di perhelatan internasional tersebut.

Tim ini berasal dari personel Tim Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Bali.

Untuk menjaga keamanan menu makanan, tim akan menyiapkan reagen untuk mengecek kandungan logam berat yang bersifat racun seperti timbal, sianida dan arsenik.

Tim akan memeriksa satu per satu makanan yang akan dihidangkan untuk para tamu di ruang makan.

"Jadi sebelum dihidangkan, makanan tersebut sudah diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya," begitu keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Rabu (10/10/2018).

Sementara itu, untuk memastikan kesehatan para tamu delegasi, disiapkan juga tim kesehatan berikut ambulans untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat darurat. (*)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help