Hackers Bali Beraksi dalam Ajang Cyber Jawara ke-7, Targetkan Masuk Empat Besar

Salah satu wadah tempat mereka mengasah kemampuan bernama Cyber Jawara kembali digelar

Hackers Bali Beraksi dalam Ajang Cyber Jawara ke-7, Targetkan Masuk Empat Besar
Tribun Bali/Busrah Ardans
Tim Hacker asal Bali Cakra Byuha sedang asik mengikuti kompetisi di Cyber Jawara yang digelar,┬áSelasa (9/10/2018) di Padma Hotel, Kuta. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Salah satu wadah tempat hackers Indonesia mengasah kemampuan bernama Cyber Jawara kembali digelar, Senin (9/10/2018) kemarin, di Padma Hotel, Kuta, pagi tadi.

Kompetisi yang digelar setiap tahun hasil inisiasi dari IDSIRTII-BSSN ini, tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para hackers Indonesia, tapi juga menjadi tempat mereka membangun jejaring baik sesama komunitas, dengan industri maupun pemerintah.

Cyber Jawara bahkan menyiapkan jalur bagi mereka untuk bertarung membawa nama Indonesia di tingkat regional dan dunia.

Dari 117 tim yang beberapa hari lalu bertanding secara online, kini tersisa 18 tim yang bertanding untuk memperebutkan yang terbaik, yakni nomor satu dengan poin terbanyak, hasil dari menyerang tim lawan dan bertahan terhadap serangan.

Satu di antara 18 tim tersebut ada yang berasal dari Bali.

Ialah Cakra Byuha yang beranggotakan tiga orang.

Saat diwawancarai tribun-bali.com, Leonardo Dea Gratias Agamus mengatakan, timnya sudah terbentuk dua tahun lalu dan baru tiga kali ini mengikuti kompetisi nasional.

Pada pertandingan sebelumnya, kata Leonardo, timnya berhasil mendapatkan juara satu dalam ajang hackers di Jogja beberapa waktu lalu.

"Kami baru dua tahun terbentuk dan baru tiga kali ikut ajang setingkat nasional. Beberapa waktu juara satu di Jogja, di Amikom. Dan kompetisi pertama menjadi finalis di UGM," Kata dia.

Kompetisi kali ini, dirinya dan kawan-kawan merasa bisa mencapai posisi empat, syukur-syukur bisa mencapai posisi tiga apalagi sudah mengalahkan belasan tim.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved