Pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali

Kapolri Tiba di Bali Hari Ini, Cek Kesiapan Pengamanan IMF-Bank Dunia 2018

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tiba di Bali hari ini. Kedatangan orang nomor satu di Polri itu untuk mengecek kesiapan pengamanan

Kapolri Tiba di Bali Hari Ini, Cek Kesiapan Pengamanan IMF-Bank Dunia 2018
Istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu, (10/10/2018). Kapolri disambut oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose (kiri) bersama Pangdam IX Udayana dan Para Pejabat utama Polda Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tiba di Bali hari ini.

Kedatangan orang nomor satu di Polri itu untuk mengecek kesiapan pengamanan pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank atau IMF-WBG 2018 yang puncaknya dilaksanakan tanggal 12 hingga 14 Oktober 2018 yang diikuti oleh 189 negara.

Kedatangan Kapolri Tito Karnavian disambut Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose bersama Pangdam IX Udayana dan Para Pejabat utama Polda Bali di Terminal General Aviation Terminal (GAT) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu, (10/10/2018).

Dalam kunjungannya Kapolri  ingin memastikan setiap delegasi, baik jalur yang dilalui serta lokasi kegiatan IMF-WBG 2018 dalam keadaan aman.

Setiap personel Polri yang melaksanakan pengamanan wajib mengetahui SOP serta cara bertindak di lapangan dimana anggota tersebut ditugaskan.

Jaminan rasa aman kepada para delegasi merupakan hal yang utama dalam pengamanan kegiatan internasional ini yang dilaksanakan di Nusa Dua,Bali.

Di samping itu, kepentingan masyarakat secara umum juga harus tetap berjalan dengan mekanisme-mekanisme tertentu, sehingga seluruh aktivitas masyarakat khususnya di Bali tetap berjalan normal.

Diharapkan dengan jaminan keamanan seluruh rangkaian kegiatan IMF-WBG dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu meningkatkan perekonomian, khususnya di Bali dan Indonesia pada umumnya melalui sektor pariwisata. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved