Kisah Fati Ramadhanti LO IMF-WBG 2018 Ketika Dampingi Delegasi Asal Afrika Selatan

Setiap delegasi AM IMF-WBG 2018 nampak selalu didampingi oleh LO (Liaison Officer)

Kisah Fati Ramadhanti LO IMF-WBG 2018 Ketika Dampingi Delegasi Asal Afrika Selatan
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Fati Ramadhanti LO Delegasi IMF-WBG 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setiap delegasi AM IMF-WBG 2018 nampak selalu didampingi oleh seseorang baik pria maupun wanita atau dikenal dengan LO (Liaison Officer) selama kegiatan pertemuan berlangsung.

Di mana pada hari ini, Rabu (10/10/2018) mereka mengenakan kemeja batik berwarna-warni, salah satu LO yang berkenan berbincang dengan jurnalis Tribun Bali yakni Fati Ramadhanti.

“Saya excited sekali, saya ingin be part of Indonesia. Karena saya jadi LO representative langsung dengan mereka (delegasi), jadi mereka lihat Indonesia dari saya. Dan saya ceritakan Indonesia itu ramah orang-orangnya, dan punya banyak budaya,” tutur Fati, Rabu (10/10/2018) disela ia mengantre coffee untuk delegasi.

Bahkan delegasi merasa akan sangat tidak mood atau bosan jika tidak ada sosok seorang LO selama pertemuan berlangsung.

“Delegasi dari Afrika Selatan itu suka buah-buahan. Kalau saya ada buah saya serve ke mereka. Sampai mereka itu bilang, 'kalau saya tidak ada kamu badmood banget'. Makanya saya juga bawain kopi, jadi habis meeting mereka capek biar seger lagi,” ucapnya.

Delegasi asal Afrika yang didampingi oleh Fati sangat fokus terhadap seluruh pertemuan selama AM IMF-WBG 2018 berlangsung, karena menurut mereka kegiatan ini membuka koneksi ke Negara lain dari meeting atau agenda pertemuan yang ada.

Melihat mereka terlalu serius dan fokus dengan pertemuan AM IMF-WBG 2018, Fati berencana mengajaknya untuk sedikit refreshing saat weekend ,di mana agenda sudah tidak terlalu padat dan banyak waktu kosong.

“Saya ingin tawarkan mereka jalan-jalan, rencananya saya ajak mereka ke Uluwatu,” imbuhnya.

Saat ditanyai mengenai jam kerja menjadi seorang LO, Fati Ramadhanti menyampaikan bahwa jam kerjanya tidak menentu, bergantung masing-masing delegasi.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help