Singapore Airlines akan Luncurkan Penerbangan Komersial Rute Terpanjang di Dunia

Maskapai Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan penerbangan komersial dengan rute terpanjang di dunia dari Singapore ke New York

Singapore Airlines akan Luncurkan Penerbangan Komersial Rute Terpanjang di Dunia
Tribun Bali/Eviera Paramita Sandi
ILUSTRASI 

TRIBUN-BALI.COM - Maskapai Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan penerbangan komersial dengan rute terpanjang di dunia dari Singapura ke New York.

Penerbangan ini akan diluncurkan pada Kamis (11/10/2018) dari Bandara International Changi ke Bandara International Newark Liberty.

Penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus 350-900 ULR terbaru.

SIA merupakan pembeli pertama pesawat jenis ini di dunia.

Tak tanggung-tanggung, SIA membeli tujuh armada airbus yang tiap pesawatnya dikonfigurasi dengan dua kelas yaitu 67 kursi Bussiness Class dan 94 kursi Premium Economy Class.

Dari Singapore menuju New York akan menempuh jarak tempuh sekitar 16.700 km, dan waktu tempuh perjalanan selama 18 jam 45 menit.

"Penerbangan ini menawarkan para pelanggan kami perjalanan tercepat antara kedua kota tersebut dengan kenyamanan lebih," ujar CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong.

Sebelumnya, SIA pernah melayani rute Singapura - Newark hingga tahun 2013, namun layanan ini ditangguhkan setelah pesawat yang digunakan dikembalikan ke Airbus karena faktor usia.

Namun kini setelah adanya pesawat Airbus A350-900ULR, SIA menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman kepada penumpang, seperti badan pesawat yang lebih lebar, langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang besar, serta tata pencahayaan yang didesain untuk mengurangi jetlag. (*)

Penulis: Eviera Paramita Sandi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help