Terkait Video Viral Guru SMAN 87 Pendoktrin Murid Pembenci Presiden, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Menurut Anies, seharusnya guru tidak boleh berlaku seperti itu, justru harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh aparatur sipil negara

Terkait Video Viral Guru SMAN 87 Pendoktrin Murid Pembenci Presiden, Begini Tanggapan Anies Baswedan
Warta Kota/Dwi Rizki
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Jumat (8/6/2018). Anies baru saja mencopot 3 pejabat strategis pada Jumat siang. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan terkait video viral seorang guru SMAN 87 Jakarta Selatan yang diduga mendoktrin siswanya untuk membenci Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menurut Anies, seharusnya guru tidak boleh berlaku seperti itu, justru harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh aparatur sipil negara.

"Guru harusnya mendidik memberikan contoh. Seluruh aparatur sipil negara harus mengambil posisi netral," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Anies berjanji akan menugaskan tenaga pengawas untuk memeriksa guru berinisial N. Pengawas itu akan memastikan apakah ada pelanggaran dalam kasus tersebut.

"Nanti saya akan minta kepada pengawas juga inspektorat untuk melakukan pemeriksaan dan ada ketentuannya," kata Anies.

Ia pun menegaskan jika memang benar terjadi pelanggaran, Anies tak segan untuk memberikan sanksi sesuai ketentuan.

"Kalau ada pelanggaran tidak sesuai ketentuan berikan sanksi sesuai ketentuan," katanya.

Diketahui salah satu orang tua murid mengaku bahwa anak dan siswa lainnya di SMAN 87 pernah dikumpulkan guru berinisial N di Masjid.

Guru itu menayangkan video dan ada orang tua murid mengaku anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di Masjid dan ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Lalu guru N menyebut banyak korban yang bergelimpangan akibat gempa merupakan salah Jokowi. (M16)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Anies Buka suara Terkait Guru SMAN 87 Pendoktrin Murid untuk Benci Presiden,

Penulis: Anggie Lianda Putri

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved