Bali Tahan Imbang 0-0 Jawa Tengah, Babak Penyisihan Grup C GSI SMP Tingkat Nasional

Pertandingan pertama Tim Bali di babak penyisihan grup C pada Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Nasional berakhir seri

Bali Tahan Imbang 0-0 Jawa Tengah, Babak Penyisihan Grup C GSI SMP Tingkat Nasional
Istimewa
Pertandingan tim Bali melawan tim Jawa Tengah di GOR Cendrawasih Cengkareng, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pertandingan pertama Tim Bali di babak penyisihan grup C pada Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Nasional berakhir seri.

Tim Bali bertemu dengan tim Jawa Tengah di pertandingan babak penyisihan Grup C GSI SMP tingkat Nasional di GOR Cendrawasih Cengkareng, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pelatih Tim Bali, I Ketut Saka Semadi yang dihubungi Tribun Bali, Rabu (10/10/2018) mengatakan, saat pertandingan perdana tersebut terlihat para pemain Bali sedikit gugup.

“Pertandingan pertama tadi anak-anak sedikit masih nervous karena lapangan juga terlalu keras, berbeda sekali ya, tanahnya gembur sekali dan Jateng-nya juga terlihat begitu siap dalam menyambut Gala siswa ini, jadi permainan kami di awal ya harus membaca dulu permainan lawan, jadi kami di awal banyak ditekan oleh lawan, sambil kami membaca (permainan), sambil kami evaluasi, akhirnya babak kedua kami ada perubahan-perubahan sedikit, akhirnya bisa jual beli serangan dan berimbang,” katanya.

Ia menambahkan, para pemain Bali tidak merasakan kewalahan karena skill individu pemain tidak jauh berbeda dari pemain Jawa Tengah.

“Sebenarnya untuk kewalahan enggak, karena skill per-individu anak-anak (pemain) tidak terlalu jauh berbeda, cuma karena kondisi lapangan yang sangat berbeda dengan di Bali ini yang membuat anak-anak perlu waktu adaptasi untuk bermain,” ujarnya.

Tim Bali akan bertemu dengan tim Kepulauan Riau di pertandingan babak penyisihan grup C hari ini, Kamis (11/10/2018).

Di pertandingan melawan tim Kepulauan Riau tersebut, ia akan mengubah strategi permainan karena ada beberapa pemain yang kondisinya kurang fit.

“Karena ada beberapa pemain yang kondisinya kurang fit, ada beberapa perubahan startegi yang akan kami mainkan besok (hari ini), yang jelas kami ingin mengambil poin penuh untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, karena untuk lolos ke babak berikutnya hanya berlaku satu tim, juara grup saja yang lolos, runner up gak bisa masuk,” ucapnya.

Di Grup C pada hari pertama GSI ini yang memimpin sementara ialah Sulawesi Barat dengan perolehan 3 poin, sedangkan Bali baru memperoleh 1 poin.

Ia pun sudah menyampaikan pesannya pada para pemain dan dalam laga hari ini, Tim Bali berencana menekan lawannya dari awal.

“Kami tadi sampaikan pada anak-anak bahwa ada beberapa hal yang memang menjadi tolak kunci mereka, karena di awal kami memang banyak untuk menunggu, tapi besok (hari ini) kami mau anak-anak menekan lebih awal,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved