Dua dari Lima Pasar yang Dicanangkan Dapat Sertifikasi SNI 2018 Ada di Denpasar

Tahun ini, pemerintah RI mencanangkan ada 5 pasar rakyat yang akan mendapatkan sertifikat SNI

Dua dari Lima Pasar yang Dicanangkan Dapat Sertifikasi SNI 2018 Ada di Denpasar
Tribun Bali/Putu Supartika
Sekolah Pasar di Pasar Nyanggelan, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tahun ini, pemerintah RI mencanangkan ada 5 pasar rakyat yang akan mendapatkan sertifikat SNI.

Kelima pasar tersebut yaitu dua pasar di Denpasar, Sulawesi Selatan, Sidoarjo, dan Banyuwangi masing-masing satu pasar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Direktorat Pengelolaan Sarana Distribusi Kementerian Perdagangan, M. Anwar Achmad saat ditemui di Pasar Nyanggelan Panjer, Kamis (11/10/2018) siang dalam acara Sekolah Pasar.

Dua pasar yang masih dalam proses penilaian untuk mendapat sertifikat SNI di Denpasar yaitu Pasar Nyanggelan dan Pasar Poh Gading.

"Nanti penilaiannya akan dilakukan oleh independent yaitu LSPro. Kami dampingi pasar ini agar tidak banyak temuan sehingga nanti tidak ada masalah," katanya.

Target akhir pelaksanaannya yaitu Desember 2018 ini, dan saat raker Februari 2019 sertifikat SNI sudah bisa diserahkan jika lolos.

Tahapannya dimulai dari tahap verifikasi, selanjutnya ada penilaian pertama, perbaikan temuan pada penilaian pertama, tanggal 19-23 Oktober ada penilaian tahap kedua.

"November nanti auditor datang dan mereka yang mengeksekusi, menentukan apakah layak atau tidak memperoleh sertifikat SNI," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help