Persiapan Bali Menghadapi Kejurnas Tinju 2018, Seleksi 8 Petinju Terbaik untuk Dibawa ke Lampung

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju rencananya akan dilaksanakan di Lampung tanggal 5-11 Desember 2018

Persiapan Bali Menghadapi Kejurnas Tinju 2018, Seleksi 8 Petinju Terbaik untuk Dibawa ke Lampung
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Adi Swandana bersama para atlet tinju amatir di Lapangan Niti Mandala, Renon,Denpasar, Bali, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju rencananya akan dilaksanakan di Lampung tanggal 5-11 Desember 2018.

Pelatih Tinju Bali, Adi Swandana yang ditemui Tribun Bali, di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Rabu (10/10/2018), mengatakan akan melakukan seleksi untuk mencari petinju-petinju terbaik Bali yang akan dibawa ke Kejurnas Tinju di Lampung.

“Kami akan mempersiapkan untuk pembentukan tim itu dengan seleksi, seleksi latihan yang kami lakukan mungkin awal-awal November. Setelah seleksi, dilanjutkan dengan persiapan satu bulan. Kejurnas ini sebagai awal dari start untuk mempersiapkan atlet mengikuti Pra PON 2019. Kami ingin mencari yang terbaik untuk dikirim ke Kejurnas, kalau memang bagus prestasinya kami akan siapkan untuk Pra PON 2019,” ucapnya.

Menurutnya, 8 atlet tinju amatir akan dipilih dari seleksi tersebut dan disiapkan untuk Kejurnas nanti.

“Kami akan mencari atlet sesuai dengan kualitas yang ada, dari kelas layang 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, 69 kg, kami masih lihat 75 kg ini apa ada kelas yang mampu, karena kelas 75 kg ini agak susah. Kurang lebih 8 atlet lah yang akan kami siapkan, itu pun yang betul-betul (bagus) karena kami mau proyeksikan nanti  Lanjutan kepada persiapan Pra PON-nya, kami tidak akan asal kirim, jadi kami betul-betul lihat kualitas atlet nanti,“ ujarnya.

Untuk seleksi tersebut, rencananya akan mengundang para atlet tinju dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Bali untuk mengikuti seleksi.

“Kami undang semua untuk (mengikuti) seleksi, jadi yang seluruh Bali ini kami undang untuk seleksinya. Kami tetap mempersiapkan, memberikan kesempatan pada atlet tinju kabupaten yang siap, kalau lolos (seleksi) kami ajak latihan di Denpasar, seleksinya di Denpasar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan Kejurnas Tinju 2018 di Lampung bukan sekadar kejuaraan, namun juga ajang seleksi atlet untuk persiapan mengikuti SEA Games 2019.

Ia berharap para atlet tinju amatir yang nantinya akan mewakili Bali bertanding di Kejurnas tersebut agar bisa maju dan menang di Kejurnas nanti.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help