Polsek Kuta Amankan Waria Pelaku Pencurian 2 Cicin Berisi Diamond Milik WNA Australia

Polsek Kuta amankan waria Ryan Sumardi alias Eki (24), pelaku pencurian dua cincin berisikan diamond

Polsek Kuta Amankan Waria Pelaku Pencurian 2 Cicin Berisi Diamond Milik WNA Australia
Istimewa
Polsek Kuta amankan waria Ryan Sumardi alias Eki (24), pelaku pencurian dua cincin berisikan diamond. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polsek Kuta amankan waria Ryan Sumardi alias Eki (24), pelaku pencurian dua cincin berisikan diamond.

Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah menjelaskan, kejadian tersebut pada hari Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 20.00 WITA.

Korban bernama Kenlee Laetiticia Irene Kelly (40) asal Australia check in di hotel dan menempati kamar 1112 Hotel Puri Saron.

Sekitar pukul 23.00 WITA, korban keluar menuju diskotik Bali Joo untuk menemui temannya bernama Sera (waria) untuk memberikan bingkisan, namun korban tidak bertemu Sera karena masih bekerja.

Korban pun keluar dari Bali Joo.

Pada saat keluar, korban didatangi salah satu waria yang mengaku teman Sera dan menawarkan diri untuk mengambil barang tersebut.

Kemudian mereka bersama-sama menuju hotel.

Sekitar pukul 02.45 WITA, sehabis keluar dari toilet, korban melihat bingkasan dan dua cicin berisi diamond yang diletakkan di atas meja hilang, serta waria yang mengaku teman Sera tersebut sudah tidak ada di tempat.

"Kemudian korban melapor ke Polsek Kuta, dengan total kerugian mencapai Rp 35 juta," ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut tim opsnal yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Budi Artama mendapatkan informasi ciri-ciri pelaku yang bertempat tinggal di seputaran Jalan Sri Krisna.

Ahkirnya pelaku dapat diamankan di Homestay Sri Krisna dan kemudian dibawa ke Polsek Kuta guna pengembangan lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatanya dan menjual cicin curiannya di toko emas dengan harga Rp 2,6 juta. Hasil penjualan tersebut kemudian ia belikan cicin emas seberat 3.250 gram dengan harga Rp 1,5 juta," ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti berupa cicin emas seberat 3.250 gram.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help