Singapore Airlines Jajaki Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang Selama 18 Jam dan 45 Menit

Pesawat terbarunya Airbus A350-900 ULR (Ultra Long Range) akan melakukan penerbangan nonstop dari Singapura ke Newark, New Jersey

Singapore Airlines Jajaki Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang Selama 18 Jam dan 45 Menit
Tribun Bali/Eviera Paramita Sandi
Vice President /Chief Pilot A330/A350 Flight Operation Division, Captain S L Leong (Baju putih) dan Deputy Chief Pilot A 350 Flight Operating Division, Captain Aloysius Wee K C saat menggelar konferensi pers di SIA Training Centre, Singapura, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGAPURA - Malam ini, Kamis, (11/10/2018) Singapore Airlines akan mengukir sejarah dalam penerbangan dunia.

Pesawat terbarunya Airbus A350-900 ULR (Ultra Long Range) akan melakukan penerbangan nonstop dari Singapura ke Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Momen ini akan menjadi sangat spesial, karena dengan pesawat baru ini, penerbangan akan menempuh jarak kurang lebih 16.700 kilometer dengan waktu perjalanan 18 jam 45 menit.

Dimana ini adalah durasi dan jarak terpanjang di dunia.

Adapun pesawat ini akan diawaki oleh 13 awak kabin yang telah diseleksi termasuk 4 orang pilot (2 captain dan 2 co pilot).

Pesawat ini rencananya akan membawa 161 penumpang yang terdiri dari 67 penumpang Bussines Class dan 94 penumpang yang duduk di premium economy.

Captain S L Leong (baju putih)
Captain S L Leong (baju putih) (Tribun Bali/Eviera Paramita Sandi)

Adapun pilot yang memimpin penerbangan perdana ini bernama Captain S L Leong.

Ia sendiri adalah chief pilot A330/A350 yang telah bergabung di Singapore Airlines sejak 1999 dan sebelumnya telah berpengalaman menerbangkan pesawat Boeing hingga Airbus.

Baginya penerbangan ini sangatlah penting dan merupakan impian para pilot.

"Ini adalah pesawat impian, segalanya yang diinginkan pilot ada, kabin yang menyenangkan, kokpit yang luar biasa, dan semuanya sangat baik, “ ujar Leong di SIA Training Centre, Singapura.

Halaman
123
Penulis: Eviera Paramita Sandi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved