Usai Liga Sepakbola Wanita Piala Menpora 2018, Kini PFA Bali Lakukan Persiapan Pertiwi Cup 2018

Kini Tim PFA sedang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pertiwi Cup 2018, yang rencananya bergulir akhir tahun 2018

Usai Liga Sepakbola Wanita Piala Menpora 2018, Kini PFA Bali Lakukan Persiapan Pertiwi Cup 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tim PFA Bali melakukan latihan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018 berakhir di bulan Agustus 2018, Tim Paradise Football Angels (PFA) Bali mendapatkan waktu istirahat kurang lebih selama dua minggu sebelum melakukan latihan kembali pada akhir September 2018 kemarin.

Kini Tim PFA sedang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pertiwi Cup 2018, yang rencananya bergulir akhir tahun 2018.

Evaluasi telah dilakukan oleh tim pelatih dan juga manajeman.

Beberapa hal dirasa perlu diperbaiki dan ditingkatkan kembali agar dapat menampilkan permainan terbaik di pertandingan selanjutnya.

“Masih basic dan fisik terutama, fisik mereka bermain agar full dua babak bisa bermain maksimal. Selain fisik, kelincahan mereka juga perlu ditingkatin lagi, kelincahan dalam latihan, menggiring bola, pergerakan mereka serta kekompakan juga perlu ditingkatkan lagi,” kata Pelatih Tim PFA Bali, A.A Ngurah Wahyu Giri Rahita pada Tribun Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Rabu (10/10/2018).

Latihan rutin dilakukan tim PFA dua kali seminggu.

Ia menjelaskan, untuk bulan Oktober ini latihan yang diberikan merupakan latihan kombinasi dari latihan basic maupun fisik.

“Kombinasi sih ya, basic digabung dengan fisik, yang pasti selalu kombinasi karena faktor perempuan dan menghemat waktu juga, jadi bola dan fisik digabung. Satu bulan sebelum pertandingan (Pertiwi Cup) kami masuk taktikal, sekarang lebih ke fisik, basic dan mungkin akan uji coba juga untuk melihat seberapa sudah progres latihan mereka, terutama di hasil latihan basic dan fisiknya,“ ucapnya.

Tim PFA berada di peringkat ke-6 Pertiwi Cup 2017.

Wahyu berharap tim asuhannya bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di Pertiwi Cup 2018.

“Saya sebagai pelatih yang penting setiap laga mereka tampil maksimal, bisa selalu memberi yang terbaik, pastinya lebih baik dari peringkat tahun lalu, minimal 4 besar,“ ucapnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help