200 Delegasi IMF-World Bank 2018 Kunjungi Kawasan Kerajinan Tangan di Abiansemal

Para Delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 mendatangi perusahaan pengrajin kerajinan tangan

200 Delegasi IMF-World Bank 2018 Kunjungi Kawasan Kerajinan Tangan di Abiansemal
Istimewa
Para delegasi diberikan keamanan oleh personel Polres Badung, Polsek Abiansemal, TNI dan juga beberapa pecalang saat mengunjungi kawasan kerjaninan tangan di Mambal, Abiansemal, Badung, Bali pada Kamis(11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Para Delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 mendatangi perusahaan pengrajin kerajinan tangan di wilayah Mambal, Abiansemal, Badung, Jumat (12/10/2018).

Ini menjadi salah satu tujuan kunjungan para delegasi yang diperkirakan sebanyak 200 orang datang secara bergiliran.

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., mengatakan, para delegasi diberikan keamanan oleh personel Polres Badung, Polsek Abiansemal, TNI dan juga beberapa Pecalang.

"Kami melaksanakan pengamanan rangkaian kunjungan rombongan delegasi IMF-WB 2018 di kawasan KTI (Karya Tangan Indah) Mambal Abiansemal, mulai dari pengamanan jalur, pengamanan lokasi dengan pola pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup, bahkan Pecalang pun terlibat dalam pengamanan ini," ujarnya.

Para delegasi yang mengunjungi kawasan tersebut terbagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama tiba pada pukul 10.00 WITA, yang disambut oleh HRD KTI, di mana para delegasi langsung diarahkan untuk melihat-lihat pemandangan dan hasil kerajinan tangan masyarakat.

Dan untuk para delegasi kelompok kedua menghadiri lokasi pada pukul 14.00 WITA, yang juga sama-sama melihat hasil kerajinan masyarakat yang terbuat dari logam, khususnya perak.

Bahkan, salah satu dari mereka mengungkapkan, setelah berkeliling di Bali ada keinginan untuk datang kembali ke Bali.

"Kami akan datang lagi ke Bali, saya senang melihat indahnya dan keramahan orang-orang Bali," ujar Wolly, Delegasi Asal California.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help