Agus Aksara Tidak Menyangka Kain Endek Ikat Cantri Klungkung Dikenakan 10 Kepala Negara Se-Asean

Senyum teraut di wajah, I Putu Agus Aksara Diantika (25), ketika ditemui di kediamannya

Agus Aksara Tidak Menyangka Kain Endek Ikat Cantri Klungkung Dikenakan 10 Kepala Negara Se-Asean
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
I Putu Agus Aksara Diantika (25) ketika menunjukkan model kain endek tenun ikat cantri, di Workshop-nya di Desa Gelgel, Klungkung, Jumat (11/10/2018). Kain emdek tenun ikat cantri yang diproduksinya bahkan dipercaya dikenakan oleh 10 kepala negara se-Asean, termasuk dikenakan oleh Presiden World Bank, Jim Yong Kim dan Sekjen PBB Antonio Guterres saat menghadiri ASEAN Leaders Gathering (ALG) di ajang Annual Meeting IMF-WB. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Senyum teraut di wajah, I Putu Agus Aksara Diantika (25), ketika ditemui di kediamannya, di Desa Gelgel, Klungkung, Jumat (11/10/2018).

Ia tidak pernah menyangka kain yang ia desain dan produksi dikenakan oleh 10 kepala negara se-Asean, termasuk dikenakan oleh Presiden World Bank Jim Yong Kim dan Sekjen PBB Antonio Guterres, saat menghadiri ASEAN Leaders Gathering (ALG) di ajang Annual Meeting IMF-WB 2018.

I Putu Agus Aksara Diantika sedang merapikan beberapa kain endek di workshop-nya, Dian Endek dan Songket di Desa Gelgel, Klungkung, Jumat (11/20/2018).

Ratusan kain endek berbagai motif yang indah, terpajang rapi di tempat itu.

Beberapa pengunjung juga saat itu sedang memilih kain tenun endek ikat cantri, yang menjadi ciri khas dari kain yang diproduksi Agus Aksara.

Tenun endek ikat cantri pula yang membawa kebanggan bagi Aksara Diantika.

"Tentu saya bahagia sekali. Sangat bangga rasanya sebagai pemuda Klungkung, kain yang kami produksi bisa digunakan oleh 10 kepala negara se-Asean. Termasuk Presiden Joko Widodo," ungkap Agus Aksara

Semua cerita berawal dari sebulan lalu.

Beberapa staf dari Sekretariat Negara mendatangi workshop-nya.

Staf Setkretariat Negara itu lalu meminta tiga sampel kain endek tenun ikat cantri untuk dibawa ke Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help