Satgas Pamwil 1 Bali Intensifkan Patroli, Cegah Penyusup dari Jalur Tikus Perairan

Masing-masing Dansatgas memberikan penekanan kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab

Satgas Pamwil 1 Bali Intensifkan Patroli, Cegah Penyusup dari Jalur Tikus Perairan
Istimewa
Satgas Pamwil 1 Bali pada pengamanan IMF-WB Annual Meeting 2018 yang dikomandani Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satgas Pamwil 1 Bali pada pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang dikomandani Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memasuki hari kelima ini tetap intensif melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan kegiatan Satgas Pamwil 1 Bali pada hari ini Jumat (12/10/2018) ialah masing-masing Dansatgas memberikan penekanan kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

"Selain itu, tim tetap senantiasa meningkatkan kewaspadaan, seperti yang dilaksanakan oleh Subsatgas Pelabuhan, dipimpin oleh Danlanal Denpasar tetap melaksankan patroli di wilayah perairan sekitar Tanjung Benoa, Tol Bali Mandara dan perairan di sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai," kata dia.

Bekerja sama dengan Satgas Polair Polda Bali, Jonny mengungkapkan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan, mencegah dan menangkal gangguan keamanan ataupun kemungkinan adanya penyusupan melalui jalur tikus perairan.

"Begitupun dengan Subsatgas Lakir yang dikomandani oleh Danpomdam IX/Udayana, senantiasa berkoordinasi intensif dengan Satgas Lantas Polda Bali dalam melaksanakan tugas pengawalan, baik VVIP maupun VIP delegasi IMF-WB Annual Meetings 2018, mulai dari kedatangan, selama kunjungan sampai saat kembali sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Kemudian untuk Subsatgas Rute, pihaknya juga memberikan dukungan penuh untuk menjamin keamanan delegasi baik VVIP maupun VIP, terutama pada saat pergeseran dari satu objek yang dikunjungi ke objek kunjungan lainnya.

"Meskipun sudah ada pengawalan secara khusus, namun rute perjalanan juga tetap disiapkan sehingga perjalanan VVIP maupun VIP tidak sampai terjebak kemacetan," tambahnya, melalui siaran pers yang diterima tribun-bali.com, Jumat (12/10/2018) sore tadi.

Demikian juga dengan Subsatgas yang lainnya seperti Subsatgas Bandara, Subsatgas Komlek, Banmin sampai pada Subsub Satgas yang ada dibawah kendali pimpinannya masing-masing, telah dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tugasnya, demikian paparnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help