Bali United

WCP Waspadai Kebangkitan dari Mitra Kukar dan Coach RD!

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kembali jumpa pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD) .

WCP Waspadai Kebangkitan dari Mitra Kukar dan Coach RD!
Instagram
Coach WCP 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kembali jumpa pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD) .

Pada putaran pertama Liga I Indonesia 2018 , Coach RD membawa Sriwijaya FC mengalahkan Bali United 2-3 di Stadion Dipta Gianyar.

Coach RD mempermalukan Bali United di kandang sendiri di hadapan puluhan ribu fans.

Untuk itulah, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan ada beberapa hal yang harus diwaspadai khusus dari Mitra Kukar dan Coach RD.

"Terutama Mitra Kukar ada seorang peletih RD berpengalaman, meskipun mereka kalah di kandang dari PSM Makassar 1-4," tegas WCP.

Selain itu, menurut WCP Bali United harus waspada secara khusus kebangkitan Mitra Kukar. Mereka ingin keluar dari zona merah.

" Pasti mereka akan bangkit, karena sangat rawan posisi Mitra Kukar jika mereka sampai kalah lagi.
Motivasi mereka yang ini yang kami antisipasi," tegas WCP.

Terkait Kemenangan 6-1 di kandang musim lalu, tidak membuat WCP dan pemain besar kepala. Justru, WCP menekankan jangan over percaya diri.

"Ini kah modal kita harus percaya diri tapi tidak over. Tidak berlebihan. Ini tanda bahwa kita pernah kalahkan mereka," kata pelatih asal Cilacap ini.

Menurut dia, tapi tetap kedalaman tim harus bagus dan dijaga semua pemain saat laga nanti.

"Dan terus dijaga kedalaman tim. Jangan karena pernah kelahkan mereka jadi kita bisa serang seenaknya dari sisi mana pun," kata WCP.

Menurut dia, tidak seperti itu. Karena semua harus sesuai taktikal yang dilatih beberapa hari ini sebelum hadapi Mitra Kukar.

" Taktikal kapan saat menyerang, defens, dan kapan saat transisi. Mesti ini dijaga pemain. Karena dua laga lawan PS Tira dan Sriwijaya FC, menit awal kita kebobolan, ini hal jelek dan tidak bagus," tegas WCP.

Dia menjelaskan, Padahal tim pelatih selalu ingatkan kepada pemain tentang hal ini.

" Mungkin apa yang harus dievaluasi yakni mental. Sering pemain berpikir bahwa bisa kalahkan lawan. Terlalu over percaya diri bisa kalahkan mereka karena melihat klasemen sementara. Saya tekanan jangan lihat klasemen. Semua bisa saling mengalahkan di Liga I Indonesia 2018, " tegas WCP. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help