Woori Bank Serahkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar Bagi Korban Gempa di Palu Melalui PMI Bali

Bank swasta internasional tertua di Indonesia tersebut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Palu-Donggala senilai 1 Miliar.

Woori Bank Serahkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar Bagi Korban Gempa di Palu Melalui PMI Bali
Tribun Bali/Eurazmy
Presiden Direktur Woori Bank, Sohn Tae Seung menyerahlan langsung bantuan kemanusiaan Palu-Donggal pada PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Sumberdaya, IGK Sunjaja Putra di Kantor PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Jumat (12/10/2018) 

TRIBUN-BALI.COM - Bencana gempa bumi dan Tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada medio 29 September 2018 lalu menyisakan duka mendalam bagi siapa saja.

Terlebih, berdasarkan data update terakhir, bencana itu mengakibatkan 82.775 jiwa terlunta di pengungsian, 2.045 jiwa meninggal dunia, 10.176 luka-luka, 671 jiwa belum ditemukan dan 68.469 bangunan rusak total.

Tak hanya dari dalam negeri, kepedulian kemanusiaan juga muncul dari kalangan internasional, satu diantaranya adalah dari Woori Bank asal Korea Selatan.

Salah satu bank swasta internasional tertua di Indonesia tersebut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Palu-Donggala senilai 1 Miliar.

Bantuan itu didapatkan melalui program penggalangan donasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali saat kegiatan Annual Meeting International Monetary Found (IMF) and The World Bank.

Prosesi penyerahan donasi itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Woori Bank, Sohn Tae Seung kepada PMI Bali yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Sumberdaya, IGK Sunjaja Putra di Kantor PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Jumat (12/10/2018)

Dalam kesempatan itu, Sohn Tae Sung berharap dengan adanya bantuan ini semoga bisa mengurangi beban penderitaan korban bencana di Palu - Donggala, Sulawesi Tengah.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi Bali, IGK Sandjaja Putra mengatakan, bantuan yang diserahkan Woori Bank ini diberikan dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Diserahkan pada PMI Provinsi Bali, saat program penggalangan donasi saat gelaran IMF di Nusa Dua. Nantinya, dana iki akan kami teruskan ke PMI Pusat untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara kita disana," jelasnya.

Dalam hal ini, kata dia, PMI Provinsi Bali sifatnya hanya sebagai penyalur distribusi bantuan dari wilayah Bali. Dana peruntukan sebesar 1 M ini, kata dia, akan diteruskan ke Panitia Nasional PMI Pusat.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved