3 Anjing Pelacak Khusus Bahan Peledak Diterjunkan untuk Sterilisasi Lokasi Gala Dinner IMF-WB di GWK

Unit Satwa (K9) Direktorat Sabhara Polda Bali melakukan sterilisasi di panggung terbuka lotus Pond GWK

3 Anjing Pelacak Khusus Bahan Peledak Diterjunkan untuk Sterilisasi Lokasi Gala Dinner IMF-WB di GWK
Istimewa
Aksi polisi dengan tiga anjing pelacak, yakni Sugar, Desi dan Yesa, melakukan sterilisasi di area Gala Dinner IMF-WB 2018, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit Satwa (K9) Direktorat Sabhara Polda Bali melakukan sterilisasi di panggung terbuka lotus Pond GWK, Jumat (12/10/2018) sore kemarin.

Lokasi yang digunakan sebagai tempat gala dinner para delegasi kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 itu dilakukan sterilisasi oleh tiga anjing pelacak atau satwa anjing yaitu Desi, Yesa dan Sugar.

Sebanyak 9 personel 3 Satwa Pelacak (Khusus Bahan Peledak) diterjunkan dan langsung dipimpin oleh Ipda I Gede Darsana yang bergabung dengan personel dari unit Jibom Sat Brimobda Bali.

Ipda I Gede Darsana mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi panggung terbuka lotus, baik yang di dalam maupun di luar seputaran tempat berlangsungnya kegiatan.

"Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan," kata Perwira Pertama ini, melalui siaran pers yang diterima tribun-bali.com, Jumat (12/10/2018).

Ia menambahkan, sterilisasi dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan Gala dinner Annual Meeting IMF World Bank 2018.

"Selama pelaksanaan sterilisasi, tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai sebagai handak," tambahnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help