Gelar Sembahyang Bersama, Polisi: Saraswati Sebagai Introspeksi dan Pengendalian Diri

Perayaan Saraswati dilaksanakan setiap 210 hari sebagai penghormatan kepada Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni

Gelar Sembahyang Bersama, Polisi: Saraswati Sebagai Introspeksi dan Pengendalian Diri
Istimewa
Polisi gelar sembahyang bersama peringati Hari Suci Saraswati, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dewi Saraswati merupakan Dewi Ilmu Pengetahuan dalam Agama Hindu Bali, dan Hari Raya Saraswati jatuh pada Hari Saniscara Umanis Watugunung.

Perayaan ini dilaksanakan setiap 210 hari sebagai penghormatan kepada Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.

Untuk itu, hari ini Sabtu (13/10/2018) bertempat di Pura Giri catur Lokha Polres Badung, seluruh personel Polres Badung dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres Badung melaksanakan persembahyangan bersama.

Lantunan mantra dan doa-doa menghantarkan kekhusyukkan pelaksanakan persembahyangan.

Doa dihaturkan memohon agar semua kegiatan kepolisian dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan, serta selalu diberikan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa.

Juga sebagai rasa syukur atas segala karunia-Nya dan diberikan bimbingan untuk introspeksi diri dan pengendalian diri melalui pengatahuan.

Usai pelaksanaan persembahyangan, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengungkapkan, Hari Suci Saraswati ini mengucap syukur atas karunia Tuhan diberikan pengetahuan untuk bisa mengabdikan diri kepada Negara dan melayani masyarakat.

"Ini menjadikan peringatan hari pengetahuan sebagai jalan untuk introspeksi dan pengendalian diri, sehingga kedepannya selalu diberikan bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya melalui siaran pers yang diterima tribun-bali.com, Sabtu (13/10/2018) siang tadi. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved