Momentum IMF-WB di Bali, Discovery Shopping Mall Gelar Grand Opening Discovery Wonderful Indonesia

Discovery Shoping Mall gelar acara Discovery Wonderful Indonesia yang diadakan mulai tanggal 9-19 Oktober 2018

Momentum IMF-WB di Bali, Discovery Shopping Mall Gelar Grand Opening Discovery Wonderful Indonesia
Tribun Bali/Rino Gale
Discovery Shoping Mall Gelar Grand Opening Discovery Wonderful Indonesia yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra sore tadi, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Discovery Shoping Mall gelar acara Discovery Wonderful Indonesia yang diadakan mulai tanggal 9-19 Oktober 2018 untuk menyambut diadakannya pertemuan IMF-World Bank di Bali.

Sabtu (13/10/2018) Grand opening acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Badung tadi sore dengan berbagai acara yang sangat meriah.

Terlihat para tamu serta pengunjung diajak menikmati tarian keindahan nusantara Indonesia serta menikmati sajian khas seperti nasi uduk Betawi, sate babi, nasi campur Bali, es cendol, es daluman, bakso, nasi goreng, sop ayam, dan berbgai macam makan khas nusantara lainnya.

Tidak lupa, kemudian para tamu maupun awak media menyaksikan Discovery Batik Festival.

General Manager Discovery Shoping Mall menjelaskan, Discovery Batik Festival adalah sebuah event fashion yang menampilkan koleksi batik dari dua anchor tenant Discovery Shoping Mall yakni Sogo Departement Store dan Centro Departement Store serta karya para designer kenamaan Bali seperti Sintha Chrisna, Monika Weber, Dian Retma dan Batik Agung Wibowo.

"Dengan melalui rangkaian acara yang mengangkat keanekaragaman budaya nusantara ini, kami ingin ikut ambil dalam bagian penyambutan pertemuan IMF-World Bank di Bali. Kami telah mempersiapkan hal ini dengan baik, serta menjadikan kawasan sekitar mall dan hotel menjadi sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi pengunjung dan tamu delegasi IMF," ujarnya

Dengan target perhari seribu pengunjung menghasilkan transaksi rata-rata sekitar Rp 200 Juta, tidak luput juga pengunjung dari delegasi IMF-World Bank.

"Rata-rata dari tanggal 5 itu, kita kedatangan lima sampai sepuluh pengunjung dari delegasi IMF per harinya. Total sampai hari ini kisaran 35 delegasi yang berkunjung. Banyak para delegsi berbelanja di batik keris dengan tujuan oleh-oleh untuk kerabat mereka," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyabut IMF- World Bank. Pemerintah Badung sendiri sangat mengapresiasi dengan menjaga kebersamaan dalam mempromosikan culture Indonesia khususnya Badung, Bali ke dunia parawisata. Dengan target tujuh juta pengunjung wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kegaiatan ini secara tidak langsung untuk mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara untuk memberikan info-info terkait destinasi wisata disini. Salah satu contoh kegiatan di Kuta yang terkenal akan lifestylenya. Ini yang harus kita dukung, bagaimana Kuta menjadi distenasi yang tetap eksis.

Gita Sunarwulan selaku Ketua DPD APPBI Bali, ikut menambahkan juga, ini salah satu rangkaian program Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF), yang saat ini berlangsung serentak di 120 Mall diseluruh Indonesia.Di Bali sendiri sudah beranggota 12 Shoping Mall.

Sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara paling populer di Indonesia, potensi ini dapat mengembangkan pemberdayaan kuliner khas Bali dengan sangat tinggi.

"Melalui WICSF ini, pusat belanja di Bali ikut serta mempromosikan dengan menonjolkan makanan, produk, serta budaya Bali," ungkapnya. (*) 

Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved