Para Lansia Antre Demi Santunan Rp 1 Juta, Kadus dan Kaling Diminta Proaktif Jemput Bola

Lansia di Badung ditargetkan November 2018 sudah menerima gaji sebesar Rp 1 juta tiap bulan untuk santunan

Para Lansia Antre Demi Santunan Rp 1 Juta, Kadus dan Kaling Diminta Proaktif Jemput Bola
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Para Lansia di Desa Punggul Badung berkumpul untuk melengkapi administrasi santunan yang akan diberikan Pemkab Badung mulai bulan November, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lansia di Badung ditargetkan November 2018 sudah menerima gaji sebesar Rp 1 juta tiap bulan untuk santunan.

Namun, dalam proses pendataan administrasi, terjadi keluhan masyarakat.

Pasalnya, para Lansia harus berkumpul di kantor camat mengantre untuk membuat rekening.

Di kantor desa, para Lansia juga harus mengantre untuk melengkapi administrasi yang diminta.

Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Suyasa saat dikonfirmasi, Jumat (12/10/2018) mengatakan, untuk memberikan pelayanan yang penuh kepada masyarakat, pihaknya mengusulkan dinas terkait melakukan jemput bola agar Lansia tidak berbondong-bondong datang ke kecamatan.

“Sebenarnya kami sangat mendukung program ini. Santunan ini sangat bermanfaat terutama bagi warga wreda di atas 72 tahun dan bagi warga masyarakat yang bedridden atau tak berdaya,” ujarnya.

Namun program ini, ia berharap, secara teknis tidak memberatkan penerima baik dalam urusan administrasi maupun pengurusannya.

“Kami ingatkan agar secara teknis, program ini tidak membebani penerima. Sehingga para Lansia tidak kesusahan untuk menerima bantuan dari pemerintah,” katanya.

Politisi Golkar yang juga Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali Kabupaten Badung ini menyayangkan jika selama ini Lansia harus dikumpulkan di kecamatan mengantre untuk melengkapi administrasi.

“Kami sangat terenyuh melihat bagaimana mungkin para Lansia dikumpulkan seperti itu. Belum lagi mereka harus datang ke suatu tempat di kecamatan, antre dan tentu saja akan menguras stamina para Lansia. Mereka tak mesti menjalani hal seperti ini,” kritiknya.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help